• Senin, 27 Juni 2022

DPRD Banten Menilai PPDB 2022 Provinsi Banten Banyak Masalah

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:33 WIB
Bahrum
Bahrum

TOPMEDIA.CO.ID - PPDB 2022 se Provinsi Banten mengalami gangguan dalam mengakses jaringan, Wakil Ketua DPRD Banten minta Dindik segera cekatan dalam proses PPDB 2022 untuk tingkat SMA dan SMK se Provinsi Banten.

Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS, mengatakan terkait dengan program yang teragendakan tentang PPDB 2022 bahwa bener adanya terkait dengan sistem PPDB sudah dirubah dengan kebijakan pak Pj Gubernur.

"Yang awalnya, questnya itu di sentralkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Namun sekarang sudah dikembalikan ke otonom iyah. Ke masing masing sekolah," kata Wakil Ketua DPRD Banten, Barhum HS kepada wartawan, Selasa 21 Juni 2022.

"Artinya sistem ini jelas merubah dari PPDB tahun 2021 dengan PPDB 2022," imbuhnya.

Lalu, kata Wakil Ketua DPRD Banten, Barhum menjelaskan bahwa apa yang telah dilakukan oleh PPDB wabil khusus komisi V sebagai mitra Dinas Pendidikan secara terus menerus itu melakukan koordinasi sebelumnya untuk bisa dapat kiranya pelaksanaan PPDB 2022 berjalan dengan lancar dan kondusif.

Baca Juga: Liga Santri Ajang Latihan Mental Para Santri

"Kalau meliat dari perjalanan atau agenda PPDB 2021 masih ada kesulitan kesulitan yang terjadi," kata Barhum

"Seluruh pada kebijakan bahwa ada permintaan baik itu dari sekolah sekolah ini tentunya baru beberapa hari kami melihat dan ada di kewenanganya di pansus," imbuhnya.

Menurut Barhum bahwa masih ada kendala kecil satu keluhan atau hambatan hambatan yang disampaikan oleh pihak masyarakat.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Santri Ajang Latihan Mental Para Santri

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:18 WIB
X