• Minggu, 3 Juli 2022

PPDB Tahun 2022 Jenjang SMP di Kota Cilegon Dilaksanakan Pada 20 Hingga 24 Juni

- Selasa, 21 Juni 2022 | 07:27 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila saat diwawancara wartawan (TOPMEDIA)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila saat diwawancara wartawan (TOPMEDIA)

TOPMEDIA.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila melakukan pemantauan langsung pelaksanaan pelaksanaan PPDB Tahun 2022 bagi calon siswa baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilaksanakan pada 20 hingga 24 Juni 2022.

Diketahui jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Cilegon sebanyak 15 SMP Negeri dan 1 SMP satu atap yang berlokasi di Gunung Batur, Kecamatan Pulo Merak.

"Alhamdulillah untuk hari pertama pelaksanaan PPDB 2022 berjalan dengan lancar di semua sekolah SMP se Kota Cilegon," kata Heni kepada wartawan, Senin 20 Juni 2022.

Disamping itu juga, Heni menuturkan, untuk jalur zonasi minimal 50 persen dalam proses PPDB 2022 untuk jenjang SMP bagi calon peserta didik yang berdomisili di dalam wilayah zonasi.

Baca Juga: Disdukcapil Cilegon Roadshow Pelayanan Pembuatan Akta Kelahiran Anak Hingga Kelurahan

"Domisili berdasarkan Kartu Keluarga (KK) di terbitkan paling singkat 1 tahun sebelum PPDB," tutur Heni. Adapun untuk jalur Afirmasi, sambung Hemi bahwa Dindik Kota Cilegon menargetkan minimal 15 persen.

"Bagi calon peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu dan anak penyandang disabilitas Dindik Kota Cilegon menargetkan minimal 15 persen. Tapi di buktikan dengan KIP atau PIP," jelas Heni.

Lebih lanjut, Heni menjelaskan adapun mengenai jalur Perpindahan tugas orang tua. Maksimal 5 persen.

"Untuk mengurusi perpindahan tugas orang tua ini, dibuktikan dengan surat penugasan dari instansi atau perusahaan yang memperkejakan serta anak guru di sekolah tersebut," ujar Heni.

Halaman:

Editor: Rohili

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Santri Ajang Latihan Mental Para Santri

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:18 WIB
X