• Senin, 27 Juni 2022

Liga Santri Ajang Latihan Mental Para Santri

- Selasa, 21 Juni 2022 | 15:18 WIB
Ajang latihan Mental Santri
Ajang latihan Mental Santri

TOPMEDIA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Pembukaan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (20/6/2022).

Acara pembukaan dilakukan secara nasional melalui streaming yang dibuka secara langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dari Jombang, Jawa Timur.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten sangat mendukung kegiatan positif seperti ini.

Turnamen Liga Santri ini, dikatakan Al Muktabar, tidak hanya sebagai wahana olahraga, tetapi juga sebagai bentuk latihan mental para santri.

Baca Juga: BPRS-CM Pastikan Kenyamanan Nasabah Tidak Terjadi Kemacetan

"Ketika fisik dan mental santri sudah terlatih dan terbentuk, akan berdampak pada kekuatan imunitas, yang nantinya berparalel terhadap kualitas SDM kita yang berkembang dengan baik," ujarnya.

Dikatakan Al Muktabar, saat ini Pemprov Banten tengah fokus dalam pembinaan generasi muda dalam berbagai hal seperti olahraga, ilmu pengetahuan, sains dan teknologi.

Berbagai fokus pembinaan itu dilakukan guna mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan globalisasi yang saat ini berkembang dengan begitu pesat.

"Pembinaan bibit-bibit atlet seperti ini harus terus dilakukan dalam upaya menjaring bibit yang potensial yang nantinya bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi lagi, bahkan bisa menggelutinya secara profesional," jelasnya.

Baca Juga: Kejari Cilegon Berhasil Menyita Puluhan Aset Milik Tersangka Korupsi BPRS-CM
Al Muktabar melanjutkan, kita semua mengetahui, saat ini sepak bola sudah menjadi sebuah industri yang banyak digeluti. Perannya sebagai industri tentu sangat relevan dengan tatanan ekonomi daerah.

"Makanya dengan banyaknya tumbuh industrialisasi sepakbola di Banten, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Terlebih saat ini Pemprov Banten sudah menyiapkan lapangan sepakbola yang kualitasnya sudah sangat baik yang bisa dinikmati oleh masyarakat Banten," katanya.

Sementara itu Kepala Staf Korem (Kasrem), Korem 064/Maulana Yusuf Kol Infanteri Nurhan yang mewakili Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Yunianto dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemprov Banten sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Nurhan mengatakan, kegiatan ini di samping sebagai wahana mencari prestasi, juga sebagai bentuk menanamkan rasa percaya diri, khususnya pada para santri.

"Sehingga diharapkan nantinya terbentuk santri dengan jiwa yang sportif, kesatria, dan rendah hati," katanya.

Turut hadir mendampingi dalam agenda pembukaan tersebut Walikota Serang Syafruddin,

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten M Syaukani, Kapolres Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto, segenap jajaran Korem 064/MY serta Komando Distrik Militer 0602/Serang.***

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Santri Ajang Latihan Mental Para Santri

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:18 WIB
X