• Rabu, 30 November 2022

Pertama di Indonesia, Pemprov Banten Salurkan BLT BBM dari APBD

- Senin, 26 September 2022 | 14:40 WIB
Pemprov Banten memberikan subdsidi BLT BBM Pertama di Indonesia (Foto: Biro Adpim Pemprov Banten)
Pemprov Banten memberikan subdsidi BLT BBM Pertama di Indonesia (Foto: Biro Adpim Pemprov Banten)

TOPMEDIA.CO.ID - Pemprov Banten salurkan BLT BBM dari APBD secara resmi. Dibawah kendali Pj Gubernur Banten Al Muktabar juga, Provinsi Banten menjadi daerah yang pertama menyalurkan BLT BBM dari APBD pertama di Indonesia.

Diketahui Pemerintah telah mengumumkan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), termasuk BBM bersubsidi. Harga Pertalite yang semula Rp 7.650 per liter naik menjadi Rp 10.000 per liter, harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar meluncurkan program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Provinsi Banten 2022. BLT tersebut menyasar 75.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dengan program ini, Provinsi Banten merupakan provinsi pertama di Indonesia yang menyalurkan BLT bersumber dari APBD.

Baca Juga: Kabid Propam Polda Banten Dipromosikan Menjadi Kabagbinpam Divpropam Polri

Program BLT bertujuan antara lain, mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan gizi yang lebih seimbang kepada KPM, meningkatkan ketepatan sasaran, waktu, jumlah, harga, kualitas dan administrasi serta memberikan pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Launching BLT dilaksanakan langsung Al Muktabar pada Jumat, 09 September 2022. di halaman UPTD Cikande Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Jl Raya Jakarta, Ciruas, Kabupaten Serang.

Baca Juga: Bus KPK 2022 Akan Roadshow ke Provinsi Banten, Ini Kota yang Akan Dikunjungi dan Jadwalnya

Selanjutnya, Al Muktabar melaksanakan penyaluran langsung BLT pada seluruh wilayah di Provinsi Banten. Usai di-launching pada Jumát (9/9/2022), pada Rabu (21/9/2022) Al Muktabar melaksanakan penyaluran secara simbolik kepada masing-masing 100 KPM di Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X