• Senin, 27 Juni 2022

Kejari Cilegon Berhasil Menyita Puluhan Aset Milik Tersangka Korupsi BPRS-CM

- Selasa, 21 Juni 2022 | 08:08 WIB
Kejari Cilegon Buru Aset Tersangka Korupsi BPRS-CM (foto:TOPMeddia)
Kejari Cilegon Buru Aset Tersangka Korupsi BPRS-CM (foto:TOPMeddia)

TOPMEDIA.CO.ID - Aset milik para tersangka kasus tindak pidana korupsi pada pemberian fasilitas pembiayaan yang dilakukan oleh PT Bank Pembiayaan Rakyat Syari'ah Cilegon Mandiri (BPRS-CM) tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 terus diburu oleh tim jaksa penyidik pada Kejaksaan Negeri atau Kejari Kota Cilegon.

Hingga saat ini, sebanyak dua puluh aset barang tidak bergerak milik para tersangka telah disita oleh tim jaksa Penyidik Kejari-Cilegon">Kejari Cilegon.

Diinformasikan, terkait kasus tindak pidana korupsi pemberian fasilitas pembiayaan pada BPRS-CM itu. Kejari-Cilegon">Kejari Cilegon telah menetapkan sebanyak empat tersangka. Diantaranya yakni, dua orang petinggi PT Bank BPRS-CM berinisial IS dan TT. Serta dua orang staf marketing BPRS-CM berinisial NN dan MM.

Kasi Intel Kejari-Cilegon">Kejari Cilegon Atik Ariyosa menyampaikan, pada tanggal 17 Juni 2022 kemarin tim penyidik Kejari-Cilegon">Kejari Cilegon melakukan penyitaan aset barang tidak bergerak terkait dengan perkara yang terjadi pada BPRS-CM.

Baca Juga: PPDB Tahun 2022 Jenjang SMP di Kota Cilegon Dilaksanakan Pada 20 Hingga 24 Juni
Adapun barang yang disita oleh tim penyidik yakni, satu unit tanah dan bangunan yang ada di Cilegon dan tiga unit bangunan tanah dan bangunan di Kota Serang.

Atik mengatakan, penyitaan aset dilakukan berdasarkan penetapan sitan Pengadilan Negeri Serang Nomor 23/Pid.Sus-TPK/2022/PN.Serang tanggal 10 Mei 2022.

Dimana, dalam surat tersebut menjelaskan penyitaan tersebut berdasarkan hasil penyidikan barang tidak bergerak diduga kuat merupakan benda seluruhnya maupun sebagian diperoleh dari hasil tindak pidana kasus korupsi tersebut.

Atik mengungkapkan, selama dilakukan penyidikan. Tim penyidik Kejari-Cilegon">Kejari Cilegon telah menyita sebanyak 20 aset barang tidak bergerak yang berkaitan dari para tersangka kasus korupsi pada PT BPRS-CM tersebut.

Baca Juga: Oknum ASN Kejari Cilegon Melakukan Penyelundupan Sabu di Lapas II A Kota Cilegon

Halaman:

Editor: Rohili

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chatbot AI Google LaMDA Hidup Seperti Manusia

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:07 WIB
X