• Minggu, 3 Juli 2022

Film Oppenheimer dan Sang Sutradara Christopher Nolan yang Bergejolak

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:01 WIB
Ilustrasi foto, Oppenheimer (Cillian Murphy) (Cillian Murphy)
Ilustrasi foto, Oppenheimer (Cillian Murphy) (Cillian Murphy)

TOPMEDIA – Sutradara Christopher Nolan mengungkapkan sejumlah detail baru terkait filmnya mendatang, Oppenheimer. Dia dan Universal Pictures baru-baru ini merilis tampilan perdana dari Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer.

Christopher Nolan memiliki perjalanan bergejolak dalam pembuatan film Hollywood. Ia membuat transformasi visual menjadi salah satu sutradara terkemuka di dunia tetapi terlihat sederhana.

Dia membuat debut film hitam-putih dengan harga kurang dari setengah juta dolar (Berikutnya) di Inggris. Kemudian Christopher Nolan datang ke Amerika, mengumpulkan pelaku film indie yang inovatif dan hampir revolusioner (Memento).

Baca Juga: Sinopsis Film I'm Your Man, Fantasi yang tidak Terikat Logika Manusia

Membuat Christopher Nolan diundang ke studio besar untuk Insomnia, di mana dua profesional berpengalaman seperti Robin Williams dan Al Pacino dapat mengenali bakatnya besarnya.

Bagi Christopher Nolan, langkah selanjutnya adalah langkah mengejutkan para pelaku film Hollywood pada saat itu: Membangkitkan Bruce Wayne untuk film Batman Begins yang reputasi layar lebarnya telah dihancurkan oleh Batman & Robin.

Dengan The Prestige, ia benar-benar mulai memantapkan dirinya sebagai sutradara dan ikon baru penyambung potongan gambar film. Menampilkan gaya apik fiksi ilmiah, konsep dan resolusi yang membingungkan, dan repertoar aktor yang terus ‘membeku’.

Baca Juga: Sinopsis Pachinko, Indentitas Korea-Jepang yang Dipertanyakan

Film Dunkirk adalah monumen film yang layak untuk dijadikan status inspirasi, kegaduhan evakuasi militer di Perang Dunia II masyarakat Inggris. Kini Christopher Nolan menggaet Kenneth Branagh, yang baru-baru ini meraih nominasi di Oscar untuk membuat film terbaru berjudul Oppenheimer.

Sebelumnya mereka pernah bekerja sama di Dunkirk (2017) dan Tenet (2020). Branagh akan memainkan peran yang tidak ditentukan dalam tampilan ambisius Oppenheimer dan perannya dalam menciptakan bom atom.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X