• Senin, 27 Juni 2022

Uang Jangan Jadi Motivasi Awal, Inilah Kiat Sukses Menjadi Seorang Youtuber

- Rabu, 15 Juni 2022 | 21:56 WIB

TOPMEDIA.CO.ID – Belakangan melihat para selebritis Indonesia yang alih profesi menjadi Youtuber, tentu kita tahu bahwa penghasilan dari Youtube tentu tidak main-main, bahkan ada yang memiliki harta berlimpah di awali dengan menjadi Youtuber sebut saja Atta Halilintar.

Kendati demikian, menjadi Youtuber atau konten Kreator yang sukses tentu bukan hal mudah, kita butuh kesabaran, keuletan, kreatifitas, serta inovasi dalam melakukan pekerjaan tersebut. Hal ini agar konten yang kita upload di Youtube dapat menarik perhatian masyarakat agar di tonton.

Oleh karena itu, sekalipun menjanjikan untuk mendapatkan pundi-pundi berlimpah, sebaiknya hal itu jangan jadi motivasi awal Anda untuk membuat konten di Youtube.

Dilansir dari Mommoney.com Wiyono, pemilik kanal Awi Yono dan Fajar Aditya, pemilik kanal RJL 5 punya pemahaman yang sama bahwa jangan memikirkan konten akan trending, viral, ataupun bakal menghasilnya uang.

"Kalau di awal motivasinya sudah uang, bakal sulit. Sebab untuk menghasilkan pendapatan dari Youtube itu juga tidak mudah," jelas Fajar.

Baca Juga: Inilah 5 Keutamaan dan Makna Dari Ayat Seribu Dinar, Umat Muslin Harus Tahu!

Fajar sendiri baru kecipratan cuan dari Youtube setelah tiga tahun mengunggah video. Sementara, Wiyono dan Yayang bisa merasakan uang Youtube hanya dalam waktu sekitar enam bulan. Tapi keduanya juga menyarankan agar tidak berorientasi uang saat bikin konten. "Jika orientasinya uang, bisa frustasi nanti kalau ternyata konten Anda tidak bisa menghasilkan. Jadi yang terpenting fun saja ketika bikin konten," jelas Wiyono.

Nah, ngomong-ngomong soal konten, Wiyono menyarankan untuk membuat karya yang otentik. Artinya tidak sekadar ikut-ikutan Youtuber lain. Bikinlah konten yang kita sukai dan mudah dilakukan.

Wiyono mengatakan, dirinya hanya bikin konten seputar memancing di laut sekitar rumahnya di Rembang, Jawa Tengah. Hanya saja, ia mengakui bahwa konten awalnya memang tidak biasa.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X