• Kamis, 11 Agustus 2022

Antisipasi Bencana Tsunami, PT Lingga Perdana Bangun Tempat Pengusian di Kota Cilegon

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:47 WIB
Presiden Direktur PT. Lingga Perdana Group, Amin Pardomuan Napitupulu (Tim Topmedia 03)
Presiden Direktur PT. Lingga Perdana Group, Amin Pardomuan Napitupulu (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Berawal dari keluarga sendiri, PT Lingga Perdana bangun sebuah tempat pengungsian dalam antisipasi kebencanaan tsunami di Kota Cilegon 

Diketahui lokasi tersebut berada di Link Pulorida, kel.lebak gede kec. Pulomerak.

Presiden Direktur PT. Lingga Perdana Group, Amin Pardomuan Napitupulu mengatakan, berawal dari keluarga yang mana pada saat itu mengalami musibah pada saat kedangkalan air laut di sebuah kapal miliknya mengalami kedangkalan. Sehingga mulai dari situ mulai terbuka untuk membangun sebuah titik kumpul dalam mencegah stunami kembali di tanah banten maupun di Kota Cilegon.

Baca Juga: Sukseskan Program UMKM Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta : Kita Manfaatkan Dengan Baik

"Awalnya sih karena keluarga iyah. Karena dulu saya mengalami kedangkalan di kapal saya tuh. Nah dari situlah saya terbuka hatinya untuk membangun sebuah titik kumpul dalam mengantisipasi kebencanaan," kata Amin Napitupulu saat di wawancarai di lokasi, Rabu 3 Agustus 2022. 

Selain itu, kata pria yang kerap di sapa Amin Napitupulu mengatakan, pihaknya juga berkomunikasi dengan pejabat pemerintahan mengenai titik sentral dalam mencegah kebencaan untuk ummat khususnya pada masyarakat sekitar yang ada di Kota Cilegon umumnya pada masyarakat Provinsi Banten. 

"Lalu saya berbicara dengan pemerintahan dan saya menyimpulkan tempat ini saya buat tempat kumpul lah iyah,Kalau awalnya saya buat itu antisipasi simanu iyah," Jelas Amin Napitupulu.

Baca Juga: Tekuk Unsera 10-5, Tim Futsal Putra Kota Serang Mulai Tampil Gemilang

Menurut Amin Napitupulu bahwa mengingat tempat pengunsian bagi antisipasi kebencaan belum ada di Kota Cilegon oleh sebab itu, dirinya membangun sebuah tempat yang akan diperuntukan untuk masyarakat banyak. 

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati 10 Muharam, BKKMHB Santuni 200 Anak Yatim

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:37 WIB
X