• Kamis, 11 Agustus 2022

Sukseskan Program UMKM Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta : Kita Manfaatkan Dengan Baik

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:40 WIB
Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta bersama Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon melakukan kunjungan ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) di Jakarta, Rabu 3 Agustus 2022 (Tim Topmedia 03)
Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta bersama Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon melakukan kunjungan ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) di Jakarta, Rabu 3 Agustus 2022 (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Dalam rangka menyukseskan program pemberdayaan UMKM di Kota Cilegon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta bersama Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon melakukan kunjungan ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) di Jakarta, Rabu 3 Agustus 2022. 

Dalam kunjungannya tersebut Sanuji beserta rombongan di terima langsung oleh Asisten Deputi Pemetaan Data, Analisis dan Pengkajian Usaha Kemenkop RI, Adi Trisnojuwono, Kepala Bagian Perencanaan, pemantauan dan evaluasi, Fiter Beresman Silaen, Asisten Deputi Ekosistem Bisnis, Irwansyah Putra. 

Dalam kunjungan tersebut Sanuji meminta langsung arahan terkait program pembinaan para pelaku usaha mikro di Kota Cilegon. Menurutnya ada 22.000 pelaku UKM di Kota Cilegon yang perlu di dorong agar usahanya bisa maju dan berkembang.

Baca Juga: Tekuk Unsera 10-5, Tim Futsal Putra Kota Serang Mulai Tampil Gemilang

“Kita minta arahan terkait program-program yang bisa di sinergikan antara Kemenkop dan Dinkop UKM Kota Cilegon. Kita ingin teman-teman pelaku UKM yang jumlahnya 22.000 di Kota Cilegon bisa memanfaatkan program baik dari pusat ataupun dari Pemkot Cilegon agar bisa semakin mengembangkan usahanya” Ucap Sanuji di ruang rapat KemenkopUKM. 

Asisten Deputi Pemetaan Data, Analisis dan Pengkajian Usaha Kemenkop RI, Adi Trisnojuwono mengapresiasi langkah Sanuji dan Dinkop Cilegon yang berani ‘jemput bola’ ke KemenkopUKM. 

“Bagus, saya sangat senang dengan apa yang pak Wakil Walikota lakukan terkait bagaimana mendukung para pelaku UKM di Kota Cilegon, beliau berani jemput bola langsung kepada kami. Tentu kami terbuka dan siap bersinergi dengan Kota Cilegon,"ucap Adi Trinojuwono.

Baca Juga: Bacok Tetangga, Pria Diciduk Polsek Balaraja Polresta Tangerang

Adi menjelaskan bahwa saat ini KemenKopUKM menargetkan, tahun ini segera merilis Sistem Informasi Data Tunggal KUMKM (SIDT-KUMKM). 

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Banten Telah Dinyatakan Sehat oleh OJK

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:44 WIB

Jagoan Bakery, Roti Lembut Dengan Harga Terjangkau

Senin, 1 Agustus 2022 | 22:53 WIB
X