• Selasa, 31 Januari 2023

Warga Unyur Kota Serang Siap Siap Audensi Dengan Menhub, Prihal Frontage Unyur

- Senin, 28 November 2022 | 17:25 WIB
Warga saat melakukan kerja bakti lanjutan pengurugkan Frontage Unyur (Istimewa)
Warga saat melakukan kerja bakti lanjutan pengurugkan Frontage Unyur (Istimewa)

TOPMEDIA - Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum RW se-Kelurahan Unyur, Kecamatan serang, Kota Serang, berencana akan melakukan audensi ke Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN

Hal itupun dilakukan oleh Forum RW se- Kelurahan Unyur, ingin menuntut Kementerian Perhubungan RI melalui PT KAI untuk segera menerbitkan izin perlintasan sebidang akses jalan Frontage Unyur yang berada di Kelurahan Unyur

Saat di temui dilokasi, Ketua Forum RW Kelurahan Unyur, Perwakilan Forum RW Kelurahan Unyur, Nana Haryatna mengatakan, material pengurugan jalur Frontage Unyur di jalur alternatif Kecamatan Serang–Kasemen ini sumbangan dari warga.

Baca Juga: Pembangunan Frontage Unyur Habiskan Anggaran Puluhan Miliar, Warga Nekat Swadaya

“Kami secara swadaya turun ke lapangan melakukan pengurugan jalur alternatif ini. Masa jalan di Soul City yang warganya tidak sebanyak ini bisa dibangun frontage dengan alasan sementara, di sini yang warganya banyak tidak bisa,” ujarnya Nana saat ditemui di jalan Frontage Unyur, Senin 28 November 2022. 

Nana mengakui, pengurugan di Frontage Unyur bukan paksa atau bukan sebagai bentuk tindakan anarkis, melainkan sebagai bentuk simpati warga yang peduli terhadap keselamatan pengendara yang memilih menghemat waktu melewati jalur tersebut. 

Sebab, kata dia, pihaknya menilai bahwa jalur alternatif Frontage Unyur itu perlu segera dibangun untuk dapat mengurai kemacetan yang terjadi di titik terowongan Kaligandu.

Baca Juga: Alasan Frontage Unyur Dibutuhkan, Ada Penjelasan Kementrian Loh

"Alhamdulilah pada kamis minggu ini tanggal 1 desember kita beberapa pengurus perwakilan warga di undang beraudensi dengan kementerian perhubungan untuk mencari solusi permasalahan jalan alternatif yang hingga saat ini belum mendapatkan ijin olleh pigak PT KAI," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X