Ada Kerusakan Usai Diresmikan, Banten International Stadium Kembali Ditutup

- Selasa, 10 Mei 2022 | 15:42 WIB
Satpam melarang warga masuk area Banten International Stadium (BIS)  (foto: TOPMEDIA)
Satpam melarang warga masuk area Banten International Stadium (BIS) (foto: TOPMEDIA)

TOPMEDIA.CO.ID - Usai diresmikan, Banten International Stadium (BIS) kembali ditutup lantaran ada beberapa yang mengalami kerusakan akibat membludaknya pengunjung yang ingin menyaksikan peresmian pada Selasa 09 Mei 2022 kemarin.

Dari pantauan wartawan topmedia.co.id, sejumlah masyarakat yang ingin masuk dihadang petugas satpam, warga tidak diperkenankan masuk ke area gedung megah yang menelan dana APBD Pemprov Banten mencapai Rp 874 Miliar tersebut.

Dari keterangan Satpam yang berjaga dipintu masuk luar, perintah dari pimpinannya untuk sementara hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan dilarang ada masyarakat umum yang masuk lantaran didalam sedang ada perbaikan beberapa yang rusak.

Baca Juga: Bukan Ronaldo! M Nasuha Akan Meriahkan Peresmian BIS

"Mohon maaf mas, saya diperintahkan pimpinan tidak memperbolehkan masyarakat umum masuk, siapapun tanpa izin khusus, karena di dalam sedang ada perbaikan beberapa bagian yang rusak, diantaranya gerbang pagar," ujar Satpam yang namanya meminta tidak ditulis wartawan, Rabu (10/05/2022).

Petugas jaga itu menjelaskan, bahwa kemungkinan baru bisa dibuka untuk umum sekitar satu bulan kedepan, itu pun belum pasti lantaran banyak kerusakan di dalam usai membludaknya pengunjung yang ingin menyaksikan peresmian kemarin.

Sekedar diketahui, kemarin, Selasa (09/05/2022) Banten International Stadium diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, sekaligus keduanya pamit kepada warga Banten karena 12 Mei masa jabatannya berakhir.

Baca Juga: Peresmian Banten International Stadium Digelar Malam Ini, Sederet Acara Mewarnai Peresmian BIS Sejak Pagi Hari

Pada peresmian itu, ribuan warga antusias berdatangan ingin menyaksikan peresmian bangunan megah tersebut secara langsung, sehingga jumlah pengunjung membludak dan tidak terbendung.***

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Banten Mulai Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Sabtu, 30 April 2022 | 14:01 WIB
X