• Senin, 27 Juni 2022

Ratusan Honorer Banten Gelar Istighosah Meminta Pertolongan Tuhan

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:44 WIB
Ratusan honorer Banten menggelar Istighosah agar bisa diangkat PPPK atau PNS, Jumat (17/6/2022).
Ratusan honorer Banten menggelar Istighosah agar bisa diangkat PPPK atau PNS, Jumat (17/6/2022).

BANTEN - Ratusan honorer dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelar Istighosah bersama agar bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau PNS di lapangan Masjid Dinas Perhubungan (Dishub) Banten, Jumat (17/6/2022).

Hal itu menyusul kegelisahan yang mereka alami terkait adanya wacana penghapusan honorer. Disisi lain, mereka mereka belum mendapat kepastian apakah honorer bisa diangkat semuanya, melihat kuota pengangkatan PPPK  yang ada belum sebanding dengan jumlah honorer, termasuk mengenai wacana penghapusan honorer yang semakin dekat.

Ketua honorer non katehori Dishub Banten, Ruli Herdiana mengatakan, berbagai cara telah dilakukan honorer Banten dalam mencari titik terang mengenai kejelasan pengangkatan mereka agar bisa diangkat jadi PPPK atau PNS, mulai dari tingat daerah hingga pusat, semua telah mereka tempuh.

Baca Juga: Sebanyak 862 Guru Honorer Provinsi Banten Menerima SK PPPK

Namun, semua itu, kata dia, masih belum ada titik temu, apakah nantinya honorer di Provinsi Banten khususnya, bisa diangkat semuanya semuanya menjadi PPPK dan PNS, lantaran belum ada satupun pihak yang bisa memastikannya.

Disisi lain, tidak sedikit honorer yang menggantungkan nasibnya dari pekerjaannya tersebut selama bertahun lamanya.

Tidak terbayang nasib mereka apabila rencana penghapusan honorer tersebut sampai terjadi, sementara ada honorer yang terpaksa berhenti dari pekerjaannya, khususnya dalam menafkahi keluarga dan kehidupannya kedepan.

Untuk itu, salah satu upaya terakhir adalah dengan meminta pertolangan kepada tuhan dengan menggelar istighosah bersama.

Baca Juga: Pengapusan PPPK, DPRD Kota Serang Janjikan Kesejahteraan Honorer

Halaman:

Editor: Deni Kusuma Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Tunisia Perpanjang Pemogokan Kerja Nasional

Selasa, 21 Juni 2022 | 07:40 WIB
X