• Senin, 27 Juni 2022

Achyadi Yusuf Mengubah Hutan Bukit Kedurung Cilegon Menjadi Destinasi Wisata

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:20 WIB
Ilustrasi foto, Owner Bukit Kedurung Hils Cilegon (Azharudin, topmedia)
Ilustrasi foto, Owner Bukit Kedurung Hils Cilegon (Azharudin, topmedia)

TOPMEDIA – Owner Bukit Kedurung Hils termotivasi membuat destinasi wisata di atas Bukit Kedurung. Sebuah hutan belantara di kelurahan Pabean yang kosong disulap menjadi destinasi wisata

Spot wisaya Bukit Kedurung baru bisa ditempuh menggunakan motor maupun mobil. Setelah di atas Bukit Kedurung kita bisa melihat pemandangan yang begitu indah.

Udara yang begitu sejuk di Bukit Kedurung bisa digunakan camping di malam hari juga bisa digunakn sebagai tonkrongan kaum milenial.

Baca Juga: Helldy Agustian Dukung Penuh UMKM Pesantren Al Qomar Karang Tengah Cilegon

Owner Bukit Kedurung, Achyadi Yusuf mengatakan, spot wisata ini bediri sejak tahun 2020 yang semula hanya hutan belantara.

Bukit Kedurung kini bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar sebagai destinasi wisata. Sehingga dirinya berinisiatif terus membangun sebuah destinasi wisata lokal di atas bukit untuk menggerakan ekonomi setempat.

"Berdirinya di tahun 2020. Tahun 2020 ini hutan berantara yang kosong enggak penghuninya. Nah dari situla saya iniasiatif membangun atau mengelola hutan ini menjadi destinasi wisata di atas bukit," kata Achyadi Yusuf kepada Topmedia.

Baca Juga: Walikota CIlegon Adakan Sosialisasi Program Beasiswa untuk Calon Sarjana

Achyadi Yusuf menjelaskan bahwa dirinya mulai menebang hutan ini sejak tahun 2021. Dimulai dari nol terus menata dari bawah hingga ke atas bukit.

"Saya mulai menata bangunan Bukit Kedurung di tahun 2021. Baik itu dari bawah hingga ke atas bukitnya," tutur Achyadi Yusuf.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chatbot AI Google LaMDA Hidup Seperti Manusia

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:07 WIB
X