• Senin, 27 Juni 2022

PPDB Online 2022, DPRD Banten Minta Sekolah Buka Layanan Pendaftaran Siang Malam

- Rabu, 15 Juni 2022 | 18:45 WIB
Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS meminta kepada pihak sekolah membuka layanan pendaftaran PPDB Online Tahun 2022 siang malam
Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS meminta kepada pihak sekolah membuka layanan pendaftaran PPDB Online Tahun 2022 siang malam

BANTEN –Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA/SMK Negeri Banten Tahun 2022 telah dibuka mulai Rabu (15/6/2022).

Dimana, proses pendaftaran calon siswa baru SMA/SMK Negeri saat ini bisa dilakkukan disekolah secara online dengan dibantu petugas apabila bagi para pendafar yang mengalami kesulitan.

Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS meminta kepada pihak sekolah bisa melayani pendaftar dengan semaksimal mungkin, termasuk salah satunya dengan membuka layanan pengaduan dan pendaftaran para orang tua wali murid yang membutuhkan bantuan atau mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran PPDB tahun 2022 yang dibuka secara online.

Baca Juga: Bersiap! Pendaftraan PPDB SMA dan SMK di Provinsi Banten Dimulai 15 Juni Besok

Menurutnya, proses PPDB Online SMA/SMK Negeri dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah dibuka mulai pukul 00:00 WIB Rabu (15/6/2022) dan bisa dilakukan langsung disekolah, tempat siswa mendaftar.

Selain server PPDB online tahun 2022 saat ini tidak lagi terpusat di Kominfo atau Dindik. Namun, telah disebar disekolah-sekolah tempa siswa mendaftar.

Dengan begitu, sambung Barhum, permasalahan yang disebabkan oleh jaringan pada saat penerimaan siswa baru bisa diminimalisir.

Baca Juga: Cara Daftar PPDB online SMAN 1 Kota Serang, Lengkap Dengan Link YouTube Tutorial

“Pada juknis PPDB memang tidak menyebutkan jam nya, hanya tanggal. Tapi baiknya sekolah bisa membuka layanan pendaftaran siang dan malam dalam membantu pendafar yang mungkin mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran secara online. Toh Cuma setahun sekali ini (pelaksanaan PPDB),” kata Barhum, kepada  www.topedia.co.id, Rabu (15/6/2022).

Halaman:

Editor: Deni Kusuma Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Pasar Baros Direncanakan Dua Lantai

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:57 WIB
X