• Rabu, 30 November 2022

OTT Hakim Agung Sudrajad oleh KPK Terungkap Diduga Menerima Rp800 Juta

- Minggu, 25 September 2022 | 18:26 WIB
Gedung MK (Foto: Istimewa)
Gedung MK (Foto: Istimewa)

JAKARTA - OTT (Operasi Tangkap Tangan) Hakim Agung Sudrajad oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini membuat publik bertanya-tanya soal integritas Mahkamah Agung.

Agung Sudrajad merupakan hakim agung pertama yang tertangkap sekaligus ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus rasuah.

Kini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai melakukan penggeledahan di Mahkamah Agung (MA) dan rumah tersangka kasus suap penanganan perkara.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan dari penggeledahan tersebut KPK mengamankan sejumlah bukti.

Baca Juga: Seorang Remaja Tewas Usai Gagal Mendahului Dum Truk Dijalan Serang Tangerang


"Dari kegiatan ini, ditemukan dan diamankan antara lain berupa berbagai dokumen penanganan perkara dan data elektronik yang diduga erat berkaitan dengan perkara," kata Ali kepada wartawan, dikutip Minggu (25/9/2022).

Hakim Agung Sudrajad Dimyati diduga menerima jatah Rp 800 juta dari suap terkait pengurusan kasasi gugatan aktivitas Koperasi Simpan Pinjam Intidana di Mahkamah Agung (MA).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut dugaan suap bermula saat gugatan perdata dan pidana terkait aktivitas koperasi Intidana bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Baca Juga: Menjemput Kemenangan, DPC PKS Kasemen Gelar Senam Go PKS Go

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X