• Jumat, 30 September 2022

Pra Ospek Untirta Trending di Twitter, Ini Jawaban Rektor

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:21 WIB
Tangkapan layar di Twitter (foto: tangkapan layar hastag Untirta di Twitter)
Tangkapan layar di Twitter (foto: tangkapan layar hastag Untirta di Twitter)

 

TOPMEDIA - Pelaksanaan Pra Orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Banten, viral dan menjadi trending di Twitter, ada apa sebenarnya?

Ternyata pada pelaksanaan Pra Ospek, seorang mahasiswa baru dikabarkan mengalami tekanan hingga dehidrasi karena dijemur di tengah lapangan saat Pra Ospek dan Pra Ospek Untirta Trending di Twitter.

Dari informasi yang dihimpun TOPMEDIA, dalam pelaksanaan pra-ospek di kampus 1 Untirta pada Selasa (9/8) kemarin. Mereka dikumpulkan dari pukul 07.00 WIB hingga sore hari di lapangan terbuka.

Meski ada jeda istirahat saat salat Zuhur pada Pra Ospek Untirta Trending di Twitter namun ternyata ada mahasiswa yang pingsan hingga mengalami mimisan. Dari peristiwa itulah kemudian banyak mahasiswa yang menuliskan narasi dan tag Untirta sampai trending di Twitter.

Baca Juga: Untirta Serang Ramai Diperbincangkan Di Medsos, Rektor Fatah Sulaiman : Itu Tak Benar, Resmi 15 Agustus

Menanggapi insiden itu, Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman, bahwa apa yang terjadi di Medsos bukan benar adannya, karena dari institusi kampung belum dimulai pengenalan siswa baru.

"dari institusi pengenalan kampus baru dimulai tanggal 15 besok pa. Senin besok baru dimulai," ungkap Fatah Sulaiman melalui chat Whatshapp (WA), Rabu 10 Agustus 2022.

"Tidak ada pak, yang resmi mulai Hari Senin Tanggal 15 Agustus 2022," jelasnnya.
"Silahkan bapak cek ke kampus, jadwal resmi dari institusi Untirta Serang, tanggal 15 Agustus pengenalan kehidupan kampus untuk MHS baru tingkat universitas, tgl 16 tingkat fakultas," tuturnnya.***

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X