• Rabu, 30 November 2022

AS Akan Kirim Lebih Banyak Amunisi Peluncur Roket MLRS M270 ke Ukraina

- Rabu, 28 September 2022 | 20:02 WIB
Ilustrasi foto, senjata MLRS M270 buatan AS (@TpyxaNews)
Ilustrasi foto, senjata MLRS M270 buatan AS (@TpyxaNews)

TOPMEDIA – Amerika Serikat (AS) akan mengirim Ukraina paket senjata $1 miliar berbentuk senjata untuk melawan Rusia, termasuk lebih banyak amunisi untuk High Mobility Artillery Rocket Systems (HIMARS).

Pengiriman senjata di bawah langsung Menteri Pertahanan AS untuk kebijakan Colin Kahl mengumumkan pada hari Senin dilansir Times.

Colin Kahl juga mengatakan, bahwa 16 HIMARS yang sudah dikirim oleh pemerintahan Biden "cukup banyak" dalam hal penilaian Pentagon terhadap kebutuhan pertahanan teritorial Ukraina.

Baca Juga: Rusia Lancarkan Serangan Udara, Empat Peleton Howitzer dan HIMARS AS Hancur

Dilansir Times, Colin Kahl mengatakan, "Penilaian kami sebenarnya adalah bahwa Ukraina melakukan cukup baik dalam hal jumlah sistem, dan benar-benar prioritas saat ini adalah memastikan bahwa mereka memiliki aliran GMLRS ini," kata Colin Kahl.

“Mengacu pada amunisi presisi Lockheed Martin yang ditembakkan dari HIMARS dan keluarga peluncur MLRS M270 yang disediakan ke Ukraina oleh pasukan Inggris.”

GMLRS senjata jarak jauh untuk pertempuran telah diuji AS di Timur Tengah, amunisi jarak jauh dan tersedia untuk divisi Angkatan Darat dan Korps komandan AS akan cepat memberikan kemampuan serangan presisi terhadap target kritis Ukraina, ancaman sensitif terhadap waktu serangan.

 Baca Juga: Ukraina Kehilagan Senjata HIMARS yang Dipasok AS

Keluarga amunisi GMLRS saat ini terdiri dari tiga varian yang diterjunkan: dual-Purpose Improved Conventional Munition (DPICM) dan varian hulu ledak alternatif (AW) untuk target area layanan; dan varian kesatuan dengan muatan eksplosif tinggi kelas 200 pon tunggal ke target titik layanan dengan kerusakan jaminan rendah.

GMLRS digunakan dengan sistem roket peluncuran ganda M270A1 dan peluncur sistem roket artileri mobilitas tinggi M142.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Nonton Live Streaming SCTV, Denmark vs Tunisia

Selasa, 22 November 2022 | 18:41 WIB

Sinetron SCTV Sore Hari, Tajwid Cinta Episode 4

Kamis, 10 November 2022 | 17:32 WIB
X