• Rabu, 30 November 2022

Ukraina Kehilagan Senjata HIMARS yang Dipasok AS

- Rabu, 28 September 2022 | 19:32 WIB
Ilustrasi foto, senjata jarak jauh HIMARS (@TreasChest)
Ilustrasi foto, senjata jarak jauh HIMARS (@TreasChest)

TOPMEDIA – Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim pada hari Senin telah menghancurkan fasilitas Ukraina yang digunakan untuk memperbaiki sistem roket HIMARS yang dipasok Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Telegram, juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan, pasukan Angkatan Bersenjata Rusia telah meluncurkan serangan rudal terhadap lokasi pabrik senjata Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin perintahkan peningkatan serangan terhadap infrastruktur utama Ukraina sebagai tanggapan atas serangan balasan dari Kyiv.

 Baca Juga: Korea Selatan Kaget, Pesawat Pengebom Tupolev TU-95 Rusia Masuk

Igor Konashenkov juga mengatakan Rusia telah melancarkan serangkaian serangan terhadap pos komando dan pasukan Ukraina di wilayah Zaporizhzhia dan Mykolaiv.

Kementerian berbagi rekaman tembakan mortir oleh tentara Rusia dan helikopter serang KA-52 di tengah operasi militer yang sedang berlangsung di Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, rudal Kalibr telah menghancurkan depot amunisi yang berisi rudal untuk roket HIMARS buatan AS di wilayah tenggara Odesa Ukraina, sementara Kyiv mengatakan lumbung tersebut telah terkena sasaran target musuh.

 Baca Juga: Sinopsis Film Andrei Rublev, Sikap Sejarah Kebudayaan dan Seni Rusia

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan rudal Kalibr yang berbasis di laut telah menghancurkan depot yang juga menampung sistem anti-pesawat buatan barat.

Dilansir Reuters, seorang juru bicara Pemerintah Daerah Odesa mengatakan dua rudal telah ditembak jatuh di atas laut, tetapi tiga telah menyerang sasaran pertanian.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Nonton Live Streaming SCTV, Denmark vs Tunisia

Selasa, 22 November 2022 | 18:41 WIB

Sinetron SCTV Sore Hari, Tajwid Cinta Episode 4

Kamis, 10 November 2022 | 17:32 WIB
X