• Minggu, 3 Juli 2022

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Kunjungi Turkiye, Balas Kunjungan Erdogan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:04 WIB
Ilustrasi foto, Mohammed bin Salman  (MBS) (@KSAmofaEN)
Ilustrasi foto, Mohammed bin Salman (MBS) (@KSAmofaEN)

TOPMEDIA – Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) akan mengunjungi Turkiye minggu depan merupakan bagian dari pemulihan hubungan kedua negara.

Kunjugan pertama kali Mohammed bin Salman ke Turkiye sejak pembunuhan brutal tahun 2018 terhadap orang dalam Arab Saudi yang menjadi kritikus Jamal Khashoggi di konsulat kerajaan di Istanbul.

Pembunuhan brutal yang mengejutkan dunia dan memberikan pukulan telak untuk hubungan antara hubungan regional kedua negara.

Baca Juga: Menlu Turki ke Israel, Pertanda Hubungan Sedang Memanas

Dilansir Aljazeera, putra mahkota MBS akan mengunjungi Turkiye pada hari Rabu, kami akan menyambutnya," kata Recep Tayyip Erdogan.

“Insya Allah kami akan memiliki kesempatan untuk menilai hubungan kedua negara ke tingkat yang jauh lebih tinggi dan dapat kami ambil nilai dari hubungan Turkiye - Arab Saudi,” kata Recep Tayyip Erdogan.

Rincian lebih lanjut dari perjalanan oleh penguasa de facto kerajaan akan diumumkan "selama akhir pekan", seorang pejabat senior Turkiye mengatakan.

Baca Juga: Ketegangan Turki dan Yunani Soal Pembelian Pesawat Jet Tempur F-16

Kedua negara diperkirakan akan menandatangani beberapa perjanjian selama perjalanan Turkiye, mencari mitra non-Barat untuk dukungan keuangan sebagai gigitan inflasi yang melonjak tinggi.

Erdogan sendiri telah melakukan kunjungan pada akhir April ke Arab Saudi, yang pertama sejak pembunuhan Jamal Khashoggi, di mana dia bertemu MBS sebelum melakukan perjalanan ke Mekah.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Tunisia Perpanjang Pemogokan Kerja Nasional

Selasa, 21 Juni 2022 | 07:40 WIB
X