• Sabtu, 20 Agustus 2022

'Gaduh' Dana Hibah Ponpes, Direktur ALIPP Dilaporkan Ke Polda Banten?

- Kamis, 10 Juni 2021 | 21:49 WIB
KH. Juher dan perwakilan Ponpes Kecamatan Pabuaran - Padarincang saat di wawancarai wartawan usai melaporkan Direktur ALIPP di Mapolda Banten, Kamis (10/6).
KH. Juher dan perwakilan Ponpes Kecamatan Pabuaran - Padarincang saat di wawancarai wartawan usai melaporkan Direktur ALIPP di Mapolda Banten, Kamis (10/6).

SERANG,TOPmedia - Puluhan kiyai mewakili Forum Pimpinan Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Pabuaran dan Padarincang, Kabupaten Serang, melaporkan Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada Ke Polda Banten, Kota Serang, Kamis (10/6).

Uday Suhada dilaporkan atas pernyataannya, bahwa 46 Ponpes terdiri dari 28 Ponpes dari Kecamatan Pabuaran dan 18 Ponpes dari Kecamatan Padarincang dianggap fiktif pada penerimaan dana hibah pondok pesantren (ponpes).

Pimpinanan Ponpes Almuhajirin, Kecamatan Padarincang, KH Juher mengatakan, pihaknya mengadukan persoalan tudingan Uday Suhada terkait Ponpes fiktif yang belakangan ramai jadi bahan perbincangan. 

Juher beranggapan, hal itu menggangu dan membuat gaduh kalangan masyarakat, terlebih sudah menyebutkan nama daerah Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Padarincang. 

"Selain silaturahmi, kami datang ke Polda Banten untuk melaporkan Uday Suhada yang menyebutkan Kecamatan Pabuaran dan Padarincang adalah pesantren gaib,” kata Juher kepada wartawan.

 

Dia menjelaskan, saat ini kondisi masyarakat khususnya kalangan santri, merasa geram dengan apa yang dituduhkan Uday. Beruntung masih bisa diredam oleh para pimpinan Ponpes. 

"Wajar kami merasa tersinggung merasa terhina, yang difiktifkan itu liat para kiyai, kiyainya ada, santrinya ada, kobongnya ada ko difiktifkan, mereka anggap apa saya ini ? dianggap kuntilanak ngga keliatan ?,” katanya.

Kemudian, lanjut Dia, pimpinan ponpes yang mendatangi Mapolda Banten bersamanya hanya sebagian, dari pemiliki pesantren di Kecamatan Padarincang.

Dia menyebutkan, secara keseluruhan di Kecamatan Padarincang dan Pabuaran terdapat 300 ponpes. Namun, yang tergabung dalam anggota FSPP ada 50 ponpes.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Waduh, Kapolda Ancam Copot Jabatan Kapolres Se Banten

Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:17 WIB
X