• Senin, 27 Juni 2022

Masih Minat Beli Smartphone Bekas? Simak 5 Tips Membeli IPhone Refurbished

- Selasa, 14 Juni 2022 | 22:34 WIB

TOPMEDIA.CO.ID – Belakangan ini minat masyarakat Indonesia untuk membeli Smartphone Refurbished semakian tinggi. Smartphone refurbished adalah smartphone bekas yang diperbaiki langsung oleh pabrik asalnya.

Sehingga kualitasnya pun masih sangat terjamin dibanding diperbaiki oleh pihak ketiga. Meski demikian, secara kualitas dan jaminan tentu masih akan berbeda dengan smartphone baru.

Meski tergolong mahal, smartphone iPhone masih menjadi idola bagi penggemar smartphone di Tanah Air. Alasannya tentu terletak pada kualitas produk besutan Apple ini yang memang tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini selalu selangkah lebih maju dari Android, baik dari segi performa, kamera, hingga desain.

Baca Juga: Sering Berolahraga Seyelah Makan? Awas, 4 Bahaya Ini Mengintai Anda

Namun bagi yang ingin memiliki iPhone namun masih terkendala dana, Anda bisa mencoba iPhone bekas yang tersedia di sejumlah toko online maupun toko offline. Berikut tips dari Momsmoney yang dirangkum dari berbagai sumber untuk mendapatkan iPhone bekas yang aman.

  1. Pastikan garansi. Membeli barang elektronik tidak seperti membeli makanan. Maka yang harus dipastikan adalah adanya garansi resmi untuk mendapatkan kepastian servis tatkala smartphone mengalami gangguan. Maklum, pemakaian smartphone tentu diharapkan bisa berlangsung dalam jangka waktu lama.
  2. Pastikan International Mobile Equipment Identity (IMEI) sudah terdaftar di Kementerian Perindustrian (Kemperin). Cara mengeceknya sangat mudah, cukup kunjungi website resmi Kemperin, masukkan IMEI smartphone dan klik cari.
  3. Cek keaslian produk di situs resmi Apple. Cara cek keaslian produk bisa dilihat dari IMEI. Cara mengeceknya sama seperti poin nomor dua, silahkan kunjungi website Apple lalu gunakan IMEI untuk mengecek keaslian produk.
  4. Cek kesehatan baterai. Kondisi kesehatan baterai sebaiknya di atas 90% dan iPhone memiliki salah satu fitur yang bisa diandalkan untuk mengecek kondisi baterai bernama ‘Battery Health‘.
  5. Beli di toko online yang sudah terpercaya. Jika membeli secara online, maka carilah toko yang sudah memiliki banyak pembeli dan rating bintang di atas 4,6. Catatan penting, adanya toko online memang memudahkan Anda dalam bertransaksi, namun sebaiknya kunjungi secara langsung gerai iPhone agar semakin yakin.***

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X