• Kamis, 26 Mei 2022

Al Muktabar Jadi Pj Gubernur Banten dan Sekda Banten

- Rabu, 11 Mei 2022 | 20:31 WIB
Sekertaris BKD Banten Lutfi Mujahidin mengatakan, jika Al Muktabar jadi PJ Gubernur Banten. Maka, Al Muktabar bisa rangkap jabatan jadi PJ Gubernur Banten dan Sekda Banten
Sekertaris BKD Banten Lutfi Mujahidin mengatakan, jika Al Muktabar jadi PJ Gubernur Banten. Maka, Al Muktabar bisa rangkap jabatan jadi PJ Gubernur Banten dan Sekda Banten

Ramai Al Muktabar jadi Pj Gubernur Banten akan dilantik besok, Kamis (12/5/2022). Jika sampai itu terjadi. Maka, Al Muktabar bisa jadi Pj Gubernur Banten dan Sekda Banten.

Demikian hal itu dikatakan Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Lutfi Mujahidin, jika Al Muktabar dilantik jadi Pj Gubernur Banten. Maka, Al Muktabar bisa jadi Pj Gubernur Banten dan Sekda Banten, alias rangkap jabatan sebagai Pj Gubernur Banten dan Sekda Banten definitif.

"Pj itu kan tugas tambahan, tugasnya kan Sekda, ya tetap sebagai Sekda. Besok itu kalau beliau (Al Muktabar) jadi dilantik, jadi jabatan beliau itu dua, Sekda definitif Banten plus Pj Gubernur," terang Lutfi, kepada www.topmedia.co.id, Rabu (11/5/2022) sore.

Baca Juga: FIX, Al Muktabar Jadi PJ Gubernur Banten

Pengangkatan Pj Gubernur Banten ini, menyusul berakhirnya masa jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Andika Hazrumy pada bulan Mei ini.

Sambung Lutfi, berbeda jika dikemudian hari dan seandainya Al Muktabar jadi Pj Gubernur Banten, kemudian dia merasa beban tugasnya cukup berat.

Maka, Al Muktabar bisa menunjuk Plh Sekda Banten, untuk menggantikan posisinya sebagai Sekda Banten, karena beban tugasnya yang cukup berat.

Mengenai mekanisme penerbitan SK nya, untuk Plh Sekda Banten bisa dilakukan Pj Gubernur Banten,  berdasarkan rekomendasi dari Kemendagri.

Baca Juga: 200 Ribu Lebih Honorer Akan Diangkat Jadi PPPK Tahun 2022-2023, Simak Kriteria Honorer Diangkat Jadi PPPK

Halaman:

Editor: Deni Kusuma Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Kota Cilegon Mulai Bahas Bimbingan Haji

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:19 WIB
X