• Jumat, 30 September 2022

Setelah Gencatan Senjata, Warga Palestina Mengingat Pembantaian Israel

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:18 WIB
Ilustrasi foto, Teman-teman Hamed Najim duduk di dekat makamnya dan orang-orang dari sepupunya di pemakaman yang sama di mana mereka dibunuh (Abdelhakim Abu Riash / Al Jazeera)
Ilustrasi foto, Teman-teman Hamed Najim duduk di dekat makamnya dan orang-orang dari sepupunya di pemakaman yang sama di mana mereka dibunuh (Abdelhakim Abu Riash / Al Jazeera)

TOPMEDIA – Warga Palestina yang babak belur mengingat 'pembantaian' Israel. Banyak warga Palestina tewas hanya beberapa jam sebelum gencatan senjata disepakati antara Israel dan Jihad Islam.

Hanya dua jam memisahkan pembunuhan Hamed Najim, 17, dan tiga sepupunya di kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara, tempat pengumuman gencatan senjata dengan Israel.

Israel dan kelompok bersenjata Palestina Jihad Islam mengumumkan gencatan senjata pada senin setelah tiga hari pemboman berat Israel di Jalur Gaza yang terkepung.

Baca Juga: Qatar Sambut Gencatan Senjata Israel dan Palestina, Hentikan Pertumpahan Darah

Dilansir Alarabiya, waktu gencatan senjata dimulai pada pukul 23:30 waktu setempat pada hari Minggu (20:30 GMT) dan sejauh ini telah berlangsung.

Menurut kementerian kesehatan Palestina, 44 warga Palestina, termasuk 15 anak-anak, tewas dan sedikitnya 350 warga sipil terluka selama "serangan pencegahan" tiga hari Israel.

Hamed dan sepupunya; Jamil Najm al-Deen Naijm, 4, Jamil Ihab Najim, 13, dan Mohammad, 17  tewas oleh rudal Israel yang menghantam mereka saat mereka berada di pemakaman Falluja di seberang jalan dari rumah mereka.

Baca Juga: Pria Palestina Dibunuh oleh Pasukan Israel di Tepi Barat

Ibu Hamed, Diana, tampak terguncang hebat. Dia mengatakan kepada kanal youtube Al Jazeera bahwa putranya sangat berhati-hati untuk tidak meninggalkan rumah, karena takut akan serangan Israel.

"Hanya dua jam sebelum gencatan senjata diumumkan, dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan keluar selama lima menit dengan sepupunya," kata Diana.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ukraina Kehilagan Senjata HIMARS yang Dipasok AS

Rabu, 28 September 2022 | 19:32 WIB

Amerika Serikat Pasok Tank Tambahan ke Ukraina

Rabu, 28 September 2022 | 13:45 WIB

Mendagri Tegaskan ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

Kamis, 22 September 2022 | 16:12 WIB

BSSN: Peretasan Bjorka, Sebagian Data Bocor Valid

Rabu, 14 September 2022 | 15:38 WIB
X