• Senin, 27 Juni 2022

HAMPURA Dukung Pemekaran Wilayah Papua Wujudkan Pemerataan Pembangunan

- Selasa, 14 Juni 2022 | 13:19 WIB
HAMPURA menggelar aksi damai di Kota Serang, mereka mendukung dilakukannya Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua
HAMPURA menggelar aksi damai di Kota Serang, mereka mendukung dilakukannya Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua

SERANG - Sejumlah perwakilan mahasiswa, pelajar dan pemuda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pelajar dan Putra Putri Papua di Banten (HAMPURA) menggelar aksi damai di Jalan Veteran, Alun-Alun Kota Serang, Banten, Selasa (14/6/2022)

Mereka mendukung agar dilakukannya pemekaran wilayah atau Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua, dalam mewujudkan pemerataan pembangunan daerah serta untuk kemajuan Papua yang lebih maju dalam sektor administrasi dan ekonomi.

Koordinator Lapangan HAMPURA, Frans Yohannes Miokbun mengatakan, pemekaran pembangunan daerah di wilayah Papua penting dalam mewujudkan pemerataan infrastruktur dan ekonomi daerah, khususnya diwilayah Papua.

Baca Juga: Cara Pasang 1 Set Top Box Untuk 2 TV

Kata dia, berkaca dari luas wilayah Papua yang cukup luas, termasuk sebagai salah satu daerah yang cukup tinggi dalam menyumbang pendapatan negara dan hasil Bumi, sehingga diperlukan adanya pemekaran wilayah agar percepatan pembamgunan bisa terus dikebut.

Pihaknya berharap pemekaran wilayah di Papua bisa menjadi 8 Provinsi dalam mewujudkan pemerataan pembangunan dan ekonomi.

"Papua 5 provinsi, kalau Papua Barat kurang lebih 3, jadi 8 provinsi," sebutnya, kepada wartawan.

Baca Juga: Update Juni 2022, Progres Tol Serang-Panimbang Seksi II Saat Ini Capai 26, 23 Persen

Pada sisi lain, pihaknya berharap kepada Pemerintah daerah di Provinsi Banten bisa ikut mendorong serta mendukung kepada Pemerintah Pusat, agar ada pemekaran daerah otonomi baru untuk Papua.

Halaman:

Editor: Deni Kusuma Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Tunisia Perpanjang Pemogokan Kerja Nasional

Selasa, 21 Juni 2022 | 07:40 WIB
X