• Kamis, 26 Mei 2022

Ingin Naik Candi Borobudur, Wajib Kenakan Sandal Khusus Ini Dulu ?

- Senin, 17 Januari 2022 | 10:53 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat menunjukan sandal khusus Candi Borobudur. Instagram @sandiuno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat menunjukan sandal khusus Candi Borobudur. Instagram @sandiuno

 

 

TOP MEDIA.CO.ID - Hai sobat, tau gak sih jika kamu ingin naik ke Candi Borobudur saat ini diwajibkan untuk mengenakan sandal khusus.

Sebuah sandal dari kerajinan tangan para pelaku usaha UMKM yang ada disekitar candi yang dimaksudkan untuk menjaga konstruksi tangga dan bangunan lainnya.

Selain itu, sandal khusus ini juga diyakini bisa membuat siapapun yang mengenakannya akan terasa nyaman karena rasa penatnya bisa langsung kabur.

"Sebuah keharusan yang harus digunakan oleh para wisatawan agar tidak merusak tangga dari candi. Jadi ini pelestarian yang dijaga, konservasi yang pastikan untuk kita prioritaskan," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun Instagram @sandiuno, Sabtu (15/1/2022).

Disisi lain, pihaknya berharap dengan ikut dilibatkannya warga sekitar dalam pembuatan sandal khusus tersebut, perekonomian warga bisa membaik, terlebih sejak beberapa tahun terakhir Indonesia dilanda pendemi covid-19, dengan begitu diharapkan perekonomian warga bisa kembali bangkit.

Sebanyak 1200 lebih tenaga kerja setempat ikut terlibat dalam pembuatan sandal khusus tersebut.

Menanggapi hal tersebut, tanggapan bervariasi datang dari para netizen pada kolom komentar.

Halaman:

Editor: Deni Kusuma Wijaya

Sumber: Instagram @sandiuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta Menarik Perang Senjata Biologis dan Kimia

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:36 WIB

Jemaah Haji dari Banten Masuk Embarkasi Jakarta

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:00 WIB
X