• Rabu, 19 Januari 2022

Gubernur Banten Siap Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:55 WIB
Gubernur Banten, Wahidin Halim (Denny)
Gubernur Banten, Wahidin Halim (Denny)

TOPMEDIA - Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menyatakan akan segera menerbitkan surat keputusan keadaan luar biasa darurat bencana.
 
Hal itu, lantaran setelah Bupati Pandeglang dan Bupati Lebak menerbitkan surat keputusan keadaan luar biasa darurat bencana. 
 
Bahkan, WH juga instruksikan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten untuk bangun soliditas dalam penanganan warga terdampak gempa.
 
 
“Kita punya dana cadangan, cadangan beras ada di Dinas Ketahanan Pangan. Kita inventaris bantuan sosial untuk segera disalurkan,” ungkap WH kepada Tim Topmedia.co.id, Sabtu (15/1/2022).
 
Meski begitu, ia pun mengaku, masih menunggu dari Bupati Pandeglang dan Bupati Lebak terkait pernyataan keadaan luar biasa tersebut.
 
“Saya tunggu pernyataan keadaan luar biasa dari Bupati Pandeglang dan Bupati Lebak untuk lakukan apa yang harus kita lakukan,” jelasnya.
 
 
WH mengungkapkan, setelah penanganan pertama terhadap pengungsi selanjutnya adalah dilakukannya penanganan sosial. 
 
“Penanganan terhadap para pengungsi sudah dilakukan dengan baik dan benar sesuai laporan Bupati Pandeglang. Bila perlu, BPBD Provinsi Banten menambah lagi tenda-tenda darurat yang sudah didirikan,” pungkasnya seraya mengakhiri wawancara. ***

Editor: Febi Sahri Purnama

Sumber: Gempa Selat Sunda, Banten, BPBD Banten

Artikel Terkait

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X