• Rabu, 19 Januari 2022

Gempa Banten, 21.490 Pelanggan dan 296 Gardu Distribusi Sempat Terdampak

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 22:14 WIB
Kondisi gardu PLN yang sempat terdampak (Instagram pln.uidbanten)
Kondisi gardu PLN yang sempat terdampak (Instagram pln.uidbanten)

TOPMEDIA - Sebanyak 21.490 pelanggan dan 296 gardu distribusi milik PLN sempat terdampak kibt.
 
Hal itu, dikarenakan kejadian gempa yang melanda Provinsi Banten dengan magnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur Kabupaten Pandeglang, kemarin Jumat (14/1/2022) kemarin.
 
Beruntung saat ini kondis telah kembali normal 100 persen. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Sandika Aflianto mengatakan, menyikapi kondisi tersebut , PLN langsung bergerak cepat dalam memastikan listrik aman ke rumah warga, tidak butuh waktu lama, pasokan listrik sudah kembali normal.
 
 
"Pada pukul 19.50 WIB, 100 persen sistem kelistrikan di Banten, terutama di dua wilayah dekat dengan pusat gempa sudah kembali pulih," ujar Sandika.
 
Meski begitu, sambung Sandika, PLN saat ini tengah terus melakukan penyisiran pengamanan aliran listrik ke rumah-rumah yang mengalami kerusakan cukup parah.
 
PLN juga mengimbau, bagi pelanggan memastikan instalasi dalam rumah dalam kondisi aman sebelum menyalakan listriknya kembali.
 
 
Sandika juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya. ***

Editor: Febi Sahri Purnama

Sumber: Instagram PLN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X