• Kamis, 11 Agustus 2022

Okta Esa Sasa Roriska Wakili Banten dalam Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:05 WIB
Okta Esa terpilih mewakili banten dalam Program Pertukaran pemuda antar Provinsi (foto:TOPMEDIA)
Okta Esa terpilih mewakili banten dalam Program Pertukaran pemuda antar Provinsi (foto:TOPMEDIA)

TOPMEDIA.CO.ID - Okta Esa Sasa Roriska pemuda asal Kota Serang terpilih mewakili Provinsi Banten ke tingkat nasional pada Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2022 yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten.

Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi ini hasil kerjasama Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten.

PPMI adalah organisasi yang menghimpun alumni PPAP, BPAP, dan JPI. Dan, kali ini dipercayakan untuk melakukan proses seleksi calon peserta PPAP di kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Gadis kelahiran 21 Oktober 1998 ini berhasil masuk nominasi 4 besar Seleksi PPAP Tahun 2022 di tingkat Provinsi Banten. Sebelumnya Okta telah bersaing dengan pemuda lainnya delegasi dari tiap Kota/Kabupaten se Provinsi Banten.

PPAP merupakan kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), yang berbasis kebudayaan dan pengabdian masyarakat. PPAP tahun 2022 ini mengambil tema “Pemuda Membangun Desa”, yang mana tahun ini provinsi tujuannya ialah Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Papua Barat.

Baca Juga: Helldy Agustian Dianugerahkan Sabuk Hitam dari INKAI

Baca Juga: Aktifkan Gedung Tua BUMN, Erick Thohir Siap Gandeng Seniman

"Melalui program PPAP Tahun 2022 saya sebagai pemuda dapat menjalankan proses sosial dan budaya yang mampu membentuk dan meningkatkan kemandirian serta semangat gotong royong dan peduli sosial yang dijiwai oleh semangat kerja dan kebersamaan bersama masyarakat serta para pemangku kepentingan lainnya oleh sebab itu diperlukan persiapan yg matang," ujar Okta.

Para pemuda diharapkan dapat berkontribusi dan berpartisipasi untuk mendorong pembangunan dalam berbagai bidang.

Halaman:

Editor: Rohili

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Baru Polling

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:00 WIB

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X