• Kamis, 11 Agustus 2022

Aktifkan Gedung Tua BUMN, Erick Thohir Siap Gandeng Seniman

- Minggu, 26 Juni 2022 | 18:51 WIB
Erick Tohir hadir pada Pameran Kesenian dalam rangkaian HUT ke-495 DKI bersama seniman Lorong Rupa (foto: TOPmedia)
Erick Tohir hadir pada Pameran Kesenian dalam rangkaian HUT ke-495 DKI bersama seniman Lorong Rupa (foto: TOPmedia)


TOPMEDIA.CO.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir berkesempatan menghadiri Pameran Kesenian dalam rangkaian HUT ke-495 DKI bersama seniman Lorong Rupa Kota Tua Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Erick hadir di Kota tua sekitar pukul 13.30 WIB disambut oleh Ketua Komunitas Lorong Rupa Yance, Pimpinan Grup Wayang Beber Metropolitan, dan personil Band Marjinal.

Pada kesempatan itu, Erick juga mengelilingi lokasi Lorong Rupa untuk menyapa para seniman dan melihat hasil karya para seniman dari lukisan, body painting, hingga kerajinan tangan lainnya.

Tidak hanya menyapa para seniman, Erick Thohir juga menyempatkan diri mampir ke cafe Acaraki yang menyajikan berbagai jamu modern.

Baca Juga: Pujakesuma Pastikan Dukung Erick Tohir Sebagai Capres 2024, Ini Alasannya

Sambil menikmati suguhan jamu Erick Thohir berdiskusi dengan para seniman, terkait niatannya menjadikan gedung dua milik BUMN diaktifkan untuk UMKM dan berbagai merk lokal.

"Sekarang ini banyak sekali fasilitas gedung tua BUMN kita aktifkan untuk UMKM dan merek lokal. Kemarin sudah Sarinah, lalu hari ini pertama saya kesini tapi pos block itu di mana-mana. Mudah mudahan fasilitas ini bisa kita kerja samakan untuk para seniman," ujar Erick Thohir saat ngobrol santai dengan para seniman Lorong Rupa.

Erick mengatakan tidak hanya gedung tua, namun tempat -tempat lainnya bisa digunakan untuk komunitas.

"Itu di Sarinah sudah ada musik jalanan loh, nanti saya pikirkan apakah tempat-tempat seperti stasiun kereta kita bisa manfaatkan juga untuk komunitas. Ya tapi kalau Sarinah dan kantor pos ini sudah, nanti kita diskusikan ya. Mudah mudahan ada bisa saling membantu bagaimana kita optimis untuk bangsa kita, amin," ujarnya.

Baca Juga: Pasar Murah BUMN di Lampung, Erick: Bukti BUMN Hadir di Tengah Masyarakat

Halaman:

Editor: Rohili

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demokrat Kota Serang Lauching Bacaleg Kaum Milenial

Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:39 WIB

PKS Cilegon Adakan Family Gathering

Minggu, 31 Juli 2022 | 21:53 WIB

PKS Banten Gelar FGD, Bahas Masalah Remaja

Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:22 WIB
X