• Senin, 27 Juni 2022

Helldy Harapkan Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Cilegon Tuntaskan Persoalan Hukum

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:45 WIB
Dalam rangka Peresmian Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Cilegon Tahun 2022, Helldy berharap dengan diresmikan Rumah Restorative Justice ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan hukum secara musyawarah (Tim Topmedia 03)
Dalam rangka Peresmian Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Cilegon Tahun 2022, Helldy berharap dengan diresmikan Rumah Restorative Justice ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan hukum secara musyawarah (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Dalam rangka Peresmian Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Cilegon Tahun 2022, Helldy berharap dengan diresmikan Rumah Restorative Justice ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan hukum secara musyawarah.

Peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi Provinsi Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang ditandai dengan Penandatangan Prasasti didampingi Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, Lanna Hany Wanike Pasaribu dan Kepala Kepolisian Resort Cilegon Sigit Haryono.

Rumah Restorative Justice ini merupakan program dari Kejaksaan Negeri Cilegon yang bertujuan sebagai alternatif  penyelesaian perkara tindak pidana yang dalam mekanisme tata cara peradilan pidana berfokus pada pemidanaan yang diubah menjadi proses dialog dan mediasi dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku, keluarga korban dan pihak lain yang terkait untuk bersama - sama menciptakan kesepakatan atas penyelesaian perkara pidana yang adil dan seimbang bagi pihak korban maupun pelaku dengan mengedepankan pemulihan kembali pada keadaan semula dan mengembalikan pola hubungan dalam masyarakat.

Baca Juga: Wakil Walikota Cilegon Cicipi Makanan Atma Kitchen, Rasannya Wuenak

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan jika Kelurahan Grogol menjadi kelurahan pertama yang memiliki Rumah Restorative Justice.

"Pemerintah kota Cilegon sangat mendukung adanya program Rumah Restorative Justice ini yang diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di kota Cilegon sebab Rumah Restorative Justice ini baru pertama kali ada di Cilegon yang tempatnya yaitu di kelurahan Grogol dan saya juga ucapkan terima kasih kepada kejari yang telah merealisasikan program Rumah Restorative Justice ini," ungkapnya.

Helldy berharap, adanya Rumah Restorative Justice ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan hukum secara musyawarah.

Baca Juga: Hati-Hati Dengannya! Berikut Ini 5 Dikenal Suka Cari Muka dan Munafik

"Semoga dengan adanya Rumah Restorative Justice ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan hukum yang sedang dihadapi dengan cara penyelesaiannya yaitu dengan cara musyawarah  yang menekankan keadilan serta tidak adanya pembalasan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X