• Selasa, 4 Oktober 2022

Berantas Berandal Jalanan, Polda Banten Tangkap Puluhan Remaja Asal Tangerang

- Senin, 20 Desember 2021 | 16:12 WIB
Press conference penangkapan berandalan jalanan, di Mapolda Banten (Foto : Topmedia)
Press conference penangkapan berandalan jalanan, di Mapolda Banten (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Polda Banten mengamankan kelompok berandalan jalanan yang sangat meresahkan masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga menyampaikan, kejadian tersebut berawal dari ajakan secara live streaming yang disiarkan di Instagram.

Kejadian tersebut, kata dia, berawal dari viralnya live streaming di Instagram Allstar_Tigaraksa yang menyebutkan. "Ada pergerakan malam ini mas, kita layani,"kata Shinto Silitonga, seraya membacakan kata-kata di Instagram, saat press conference didampingi oleh Kasubbid Jatanras Kompol Akbar Baskoro, Senin (20/12/2021).

AKBP Shinto Silitonga juga menjelaskan, setelah mendapatkan informasi dari Instagram tersebut penyidik Ditreskrimum Polda Banten dan Satreskrim Polresta Tangerang melakukan tindakan preventive strike terhadap kelompok anak muda yang berkumpul di beberapa titik. 

"Titik pertama adalah di basecamp Allstar di rumah kosong yang terletak di Perum Taman Adiyasa, Cisoka, dari hasil penyelidikan penyidik mengamankan 16 orang, dominan adalah anak-anak termasuk ketua berandalan jalanan tersebut an. AM (17), admin medsos Instagram an. MEF (17) dan FR (17)," jelasnya.

Tak sampai disitu, masih kata AKBP Shinto, penyidik melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan menemukan sejumlah senjata tajam yang dimiliki oleh SI (17), RAA (16), FH (16), dan BAW (15). 

"Adapun barang bukti sajam yang disita penyidik adalah 1 bilah golok sisir (gosir), 3 bilah pedang panjang, 4 bilah celurit besar, 5 unit hp, 3 unit motor. Ketujuh orang tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik dengan persangkaan Pasal 2 UU No. 12 Darurat Tahun 1951 tentang penguasaan senjata tajam secara ilegal dengan ancaman pidana 10 tahun penjara," ujarnya.

Lanjut AKBP Shinto Silitonga, untuk titik kedua adalah di pondok angkringan yang terletak di Cisoka, mengamankan 4 orang dari kelompok Bikini Bottom atas nama AKW (21) yang juga ketua kelompok, AM (19) yang juga admin medsos kelompok, BW (17), dan AG (20).

Ke-4 orang tersebut, sambungnya, telah dimintai keterangan sebagai saksi oleh penyidik Ditreskrimum Polda Banten. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Roadshow Bus KPK, Walikota Cilegon Katakan Hal Ini!

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:10 WIB

Polres Serang Behasil Tangkap Lima Pengedar Uang Palsu

Selasa, 27 September 2022 | 20:05 WIB
X