• Rabu, 30 November 2022

Kabupaten Serang Bertambah 115 Ribu Jiwa Pemilih Baru, Ini Alasannya!

- Selasa, 27 September 2022 | 21:35 WIB
Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Triwulan III Tahun 2022 di Aula Tb Suwandi Setda Kabupaten Serang pada Selasa, 27 September 2022. (Febi Sahri Purnama)
Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Triwulan III Tahun 2022 di Aula Tb Suwandi Setda Kabupaten Serang pada Selasa, 27 September 2022. (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mencatat jumlah pemilih di Kabupaten Serang bertambah sebanyak 115 ribu jiwa berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). 

Jumlah tersebut berdasarkan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan atau PDPB triwulan III. 

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, bahwa setiap triwulan maupun setiap bulan pihaknya melakukan pleno untuk PDPB yang secara kebetulan triwulan ketiga ini adalah triwulan terakhir untuk melakukan PDPB, karena di bulan Oktober KPU sudah mulai persiapan untuk pendataan data pemilih.

Baca Juga: Dari Staff Hingga Operator Produksi? PT Wings Group Membuka Lowongan Kerja Terbaru, Ayo Coba! 

“Ada penambahan pemilih baru yang signifikan di Kabupaten Serang, apalagi kemarin kita mendapatkan data baru dari Kemendagri RI sekitar 115 ribu pemilih baru untuk Kabupaten Serang,”ujarnya usai Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Triwulan III Tahun 2022 di Aula Tb Suwandi Setda Kabupaten Serang pada Selasa, 27 September 2022. 

Untuk menindaklanjuti atas penambahan tersebut, Abidin memastikan akan memilah dari 115 ribu jiwa mana pemilih yang sudah atau belum melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP. 

“Karena KTP wajib untuk pemilih baru data dari Kemendagri ini,”katanya.

Baca Juga: Roadshow Bus KPK Ke Kota Serang, Plt Inspektorat : Kita Sambut Pak Firli Bahuri

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan data pemilih Kabupaten Serang berdasarkan hasil PDPB pada akhir September sebanyak 1.165.469 pemilih, termasuk pemilih baru atau penambahan 115 ribu jiwa. 

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Airin Ajak Mahasiswa Untirta Berinovasi untuk Bangsa

Rabu, 16 November 2022 | 16:38 WIB
X