• Kamis, 11 Agustus 2022

Al Muktabar Turut Antar Keberangkatan Presiden Jokowi ke Luar Negeri

- Minggu, 26 Juni 2022 | 22:50 WIB
Jokowi melakukan misi perdamaian ke Ukraina (Foto: TOPMEDIA.CO.ID)
Jokowi melakukan misi perdamaian ke Ukraina (Foto: TOPMEDIA.CO.ID)

TOPMEDIA.CO.ID - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar turut mengantar keberangkatan Presiden Joko Widodo ke luar negeri membawa Misi Perdamaian ke Ukraina dan Rusia di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang, Minggu (26/6/2022).

Nampak hadir Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, serta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar nampak bersama pengantar lainnya mendampingi Presiden Jokowi memberikan keterangan press. Demikian pula saat Presiden Jokowi hendak menaiki tangga pesawat.

Baca Juga: Okta Esa Sasa Roriska Wakili Banten dalam Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo memulai rangkaian kunjungan luar negeri ke empat negara yakni Jerman, Ukraina, Rusia, dan Persatuan Emirat Arab, pada Minggu, 26 Juni 2022. Presiden akan terlebih dahulu mengunjungi Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 sebelum kemudian memulai misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia.

"Setelah dari Jerman, saya akan mengunjungi Ukraina dan akan bertemu dengan Presiden Zelenskyy. Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelenskyy, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena memang perang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali," ujar Presiden dalam keterangannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sebelum lepas landas.

Baca Juga: Aktifkan Gedung Tua BUMN, Erick Thohir Siap Gandeng Seniman

Selepas berkunjung ke Ukraina, Presiden Jokowi akan menuju Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengusung misi perdamaian yang sama dan akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan menghentikan perang.

"Sekali lagi, dengan misi yang sama saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X