• Kamis, 26 Mei 2022

Sempat Kisruh Pada Jabatan Sekda, Kini Al Muktabar Dilantik Jadi Pj Gubernur Banten

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:49 WIB
Al Muktabar Dilantik jadi Pj Gubernur Banten oleh Menteri Dalam Negeri (foto: Biro ARTP)
Al Muktabar Dilantik jadi Pj Gubernur Banten oleh Menteri Dalam Negeri (foto: Biro ARTP)


TOPMEDIA.CO.ID - Sempat terjadi polemik pada masa jabatan Sekda lantaran sempat mengajukan pindah ke tempat asal di Kementrian Dalam Negeri, kini Al Muktabar resmi dilantik menjadi Pj Gubernur Banten.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengisi kekosongan jabatan setelah berakhirnya masa jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy Periode 2017-2022.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Jenderal (Purn) Muhamad Tito Karnavian atas nama Presiden Joko Widodo melantik Al Muktabar menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Banten di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jl. Merdeka Utara No.7, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Al Muktabar Dilantik jadi Pj Gubernur Banten, Tabrani Diusulkan Isi Kekosongan Jabatan Pj Sekda  

Dalam Keputusan Presiden Nomor 48/P Tahun 20022 tentang Pemberhentian Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, masa jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy 2017 - 2022 berakhir pada 12 Mei 2022. Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan.

Pelantikan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dilaksanakan berdasar pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 50/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur tanggal 9 Mei 2022

Dalam sambutannya Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengucapkan selamat kepada para Penjabat Gubernur yang telah dilantik.

Baca Juga: Begini Pesan Al Muktabar Usai Dilantik Sebagai PJ Gubernur Banten

Dikatakan Penjabat Gubernur merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia.

Masih menurut Mendagri Tito, jabatan Penjabat Gubernur berdasarkan undang-undang berlangsung atau dilaksanakan paling lama satu (1) tahun dan dapat diperpanjang dengan orang yang sama atau orang yang berbeda.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Kota Cilegon Mulai Bahas Bimbingan Haji

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:19 WIB
X