Al Muktabar Dilantik jadi Pj Gubernur Banten, Tabrani Diusulkan Isi Kekosongan Jabatan Pj Sekda  

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:24 WIB
Kadis Dindikbud Provinsi Banten Dr H. Tabrani  M,Pd (foto:TOPMEDIA)
Kadis Dindikbud Provinsi Banten Dr H. Tabrani M,Pd (foto:TOPMEDIA)

TOPMEDIA.CO.ID - Paska Dilantiknya Sekda Banten Al Muktabar menjadi Pj Gubernur Banten, Kamis (12/05/2022) oleh Preside melalui Kemendagri. Dukungan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Banten mengalir ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabrani.

Salah satu dukungan datang dari Rektor Univeristas Tirtayasa (Untirta), Prof Fatah Sulaiman, menurutnya, Kursi Sekda tentu tidak boleh kosong setelah Al Muktabar jadi Pj Gubernur maka harus segera diisi untuk jabatan Sekda meski sifatnya Penjabat.

“Paska Pak Al Muktabar dilantik menjadi Pj Gubernur Banten tentu jabatan Sekda kan kosong. Kalau misalnya rangkat jabatan pastinya Pj Gubernur akan kesulitan karena beban tugasnya tinggi. Saya melihat Pak Tabrani yang saat ini Kadis Dindikbud Provinsi Banten bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi Pj Gubernur Al Muktabar untuk direkomendasikan jadi Pj Sekda membantu beliau," papar Prof Suliman, Rabu (11/02/2022).

Baca Juga: Bersama Pensiunan ASN, Walikota Cilegon Yakinkan Kemajuan Kota Baja

Dijelaskan Prof Sulaiman, Ibarat tentara, Sekda merupakan kepala staf (Kastaf) yang memenej aparatur sipil negara (ASN) di Banten. Jadi tidak boleh kosong agar layanan kebutuhan pembangunan yang diharapkan masyarakat Banten, tetap berjalan baik.

“Tentu saja kami menginginkan kondisi Banten tetap kondusif paska berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dan pelantikan Pj Gubernur. Salah satu kunci membuat kondisi kondusif itu berada pada jabatan Sekda,” kata Prof Fatah Sulaiman.

Baca Juga: Al Muktabar Jadi Pj Gubernur Banten dan Sekda Banten

Rektor Untirta Banten, Prof Fatah Sulaiman memaparkan kelayakan Tabrani menjabat Pj Sekda Banten. Tabrani dinilai berpengalaman dan memenuhi persyaratan untuk jabatan tersebut. Saat bertugas di Kota Tangerang, Tabrani telah menjabat 7 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) atau kepala dinas / badan.

Setelah pindah tugas ke Pemprov Banten, dia juga telah menjabat 4 jabatan dan yang terakhir adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten.

“Saya mengenal Pak Tabrani sejak lama, dalam berbagai kegiatan kedinasan maupun organisasi, beliau salah seorang ASN yang memiliki integritas, kapasitas kepemimpinan dan kapabilitas pengalaman birokrasi maupun organisasi kemasyarakatan, pekerja tekun dan memiliki gaya komunikasi yang baik,” kata Rektor Untirta itu.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X