Begini Pesan Al Muktabar Usai Dilantik Sebagai PJ Gubernur Banten

- Kamis, 12 Mei 2022 | 14:52 WIB
Sekda Banten Al Muktabar. (doc)
Sekda Banten Al Muktabar. (doc)

TOPMEDIA.CO.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik lima penjabat (Pj) gubernur. Nama-nama yang dilantik Tito adalah Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar sebagai Pj gubernur Banten.

 

Selain itu, Tito melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Mineral dan Batu Bara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ridwan Djamaluddin sebagai Pj gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

 

Nama lainnya adalah Staf Ahli Bidang Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga Hamka Hendra Noer sebagai Pj gubernur Gorontalo dan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik sebagai Pj gubernur Sulawesi Barat.

 

Tito Karnavian juga melantik Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri Paulus Waterpauw sebagai Pj gubernur Papua Barat.

 

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Pengangkatan mereka ditetapkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 50/P Tahun 2022."kata Tito usai pelantikan di Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis 12 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Rohili

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X