• Rabu, 30 November 2022

Kota Serang di usia 15 Tahun, Ketua DPRD Kota Serang Bahas Aset Pendopo Pemkab Serang

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi saat di wawancara di Kota Serang di usia 15 Tahun (Febi Sahri Purnama)
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi saat di wawancara di Kota Serang di usia 15 Tahun (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA.CO.ID - Tepat tanggal 10 Agustus, Kota Serang di usia 15 Tahun. Namun, pada umur remaja masih banyak persoalan, salah satunya terkait aset Kota Serang yaitu pendopo yang dipakai oleh Pemerintah Kabupaten Serang. 

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan, bahwa Kota Serang di usia 15 Tahun masih banyak persoalan. Salah satu nya kepemilikan Aset Kota Serang yaitu pendopo alun alun kota Serang. 

"Saya berharap aset Kota Serang dapat cepat terselesaikan, karena Kota Serang di usia 15 Tahun, ingin percepatan pembangunan. Sehingga kantor Walikota Serang tidak di pinggir rel kereta api, karena itu marwah Kota Serang," ujar Budi Rustandi usai menghadiri rapat paripurna peringatan HUT Kota Serang di usia 15 Tahun, di gedung DPRD Kota Serang, Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Kota Serang di usia 15 Tahun, Syafrudin : Masih Remaja, Banyak PR

Kemudian persoalan lainnya, lanjut Budi, Kota Serang harus melakukan perbaikan pelayan publik dan birokrasi. Sebab Menurutnya, kemajuan kota Serang tergantung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya sendiri. 

"Selama ini banyak OPD yang tidak jalan, stag jalan ditempat, padahal itu untuk peningkatan pendapatan daerah, Karena tidak didukung oleh SDM," terangnya. 

Dia pun menyarankan, agar terlebih dahulu menyeleksi OPD dari mulai konsep dan strategi. Sehingga, ada peningkatan untuk Kota Serang sebagai ibu kota provinsi Banten.

Baca Juga: AKU INGIN ENGKAU KAYA

"Iya kita memaklumi Kota Serang anggarannya kecil, akan tetapi kalau saja SDM nya bagus, bisa dari pusat, jadi tidak mengandalkan APBD," tuturnya.***

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X