• Senin, 27 Juni 2022

Neil Brown dan Tommie Shelby Terpilih sebagai Wakil Ketua Dewan Penghargaan Pulitzer

- Kamis, 16 Juni 2022 | 11:22 WIB
Ilustrasi foto, Neil Brown dan Tommie Shelby  (pulitzer)
Ilustrasi foto, Neil Brown dan Tommie Shelby (pulitzer)

TOPMEDIANeil Brown dan Tommie Shelby telah terpilih sebagai ketua Dewan Penghargaan Pulitzer. Keduanya merupakan intelektual media kawakan yang memiliki kinerja mentereng.

Brown dan Shelby menggantikan Editor Kontributor New Yorker Katherine Boo, Kolumnis Opini New York Times Gail Collins dan Wakil Presiden Associated Press & Editor-at-Large for Standards John Daniszewski, yang membagikan informasi jabatan baru tersebut selama penghargaan 2022.

Neil Brown bergabung dengan Poynter pada September 2017, setelah menjabat sebagai editor dan wakil presiden Tampa Bay Times (sebelumnya St. Petersburg Times).

Baca Juga: Film The French Dispatch, Surat Cinta Wes Anderson Untuk Para Jurnalis

Ia diangkat sebagai editor pada Mei 2010, dan mengawasi jurnalisme yang diterbitkan di Times, di situs webnya tampabay.com, dan tabloid harian bernama tbt.

Selama masa jabatan Neil Brown, surat kabar tersebut memenangkan lusinan penghargaan nasional dan negara bagian, termasuk enam Penghargaan Pulitzer.

Dia juga meluncurkan PolitiFact.com, situs web pengecekan fakta yang telah direplikasi secara nasional dan menginspirasi upaya serupa di seluruh dunia.

Baca Juga: Jurnalis senior Tertembak di Palestina, Kronologi Shireen Abu Aqla Tewas Oleh Pasukan Israel

“Merupakan kehormatan besar untuk melayani sebagai ketua bersama Dewan Penghargaan Pulitzer, kelompok pemimpin kreatif terkemuka dan berdedikasi yang bertujuan untuk menegakkan standar keunggulan dalam jurnalisme, seni, dan sastra,” kata Neil Brown.

“Bersama-sama kita akan melanjutkan pekerjaan untuk memastikan Hadiah Pulitzer tetap tepercaya dan relevan.”

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Tunisia Perpanjang Pemogokan Kerja Nasional

Selasa, 21 Juni 2022 | 07:40 WIB
X