• Minggu, 3 Juli 2022

Emmanuel Macron tiba di Uni Emirat Arab, Ucapkan Belasungkawa ke Mohammed bin Zayed

- Minggu, 15 Mei 2022 | 22:06 WIB
ILustrasi foto, Pemimpin Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan dimakamkan di Al Beteen di Abu Dhabi (@Tooros_Pride)
ILustrasi foto, Pemimpin Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan dimakamkan di Al Beteen di Abu Dhabi (@Tooros_Pride)

TOPMEDIAEmmanuel Macron tiba di Uni Emirat Arab setelah kematian mantan Presiden Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan untuk bertemu dengan Presiden baru Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan menyampaikan belasungkawa.

Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal di usia 73 tahun pada Jumat, 13 Mei 2022. Penyebab kematiannya tidak diumumkan.

Pria kelahiran 1948 itu memang jarang terlihat di depan umum sejak menderita stroke pada 2014. Saudara tirinya, Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) menjadi penguasa de facto UEA.

Baca Juga: Sheikh Mansour, Bantu Banyak Taipan Rusia Bisnis ke UEA

Presiden Prancis Emmanuel Macron dan para pemimpin dunia lainnya terus berdatangan ke Abu Dhabi untuk memberi penghormatan kepada mendiang Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Emmanuel Macron, yang terpilih kembali bulan ini, menyatakan belasungkawa kepada Sheikh Mohammed setelah kematian saudara tirinya Sheikh Khalifa, yang meninggal pada hari Jumat setelah lama sakit.

Beberapa pemimpin Arab termasuk Raja Yordania Abdullah II dan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi datang pada hari Sabtu untuk memberikan penghormatan.

Baca Juga: Rusia tidak akan Menyerah Melakukan Operas Khusus di Ukraina

Putra mahkota Arab Saudi, yang ayahnya Raja Salman masuk rumah sakit seminggu yang lalu, mengirim delegasi ke Uni Emirat Arab untuk memberikan penghormatan belasungkawa.

Presiden Israel, Isaac Herzog, juga dijadwalkan berada di Uni Emirat Arab pada hari Minggu, seperti halnya Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Tunisia Perpanjang Pemogokan Kerja Nasional

Selasa, 21 Juni 2022 | 07:40 WIB
X