Dirjen Kereta Api Diminta Rekomendasi Pemasangan Palang Pintu, Dishub Kota Cilegon : Ini Sudah Makan Korban

- Kamis, 12 Mei 2022 | 14:33 WIB
Kadishub Kota Cilegon, Andi Affandi (Tim Topmedia 03)
Kadishub Kota Cilegon, Andi Affandi (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Kejadian yang menimpa oleh Almarhuma putri ASN Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon meminta agar Direktorat Jendral (Dirjen) Perkeretaapian, Kementrian Perhubungan agar segera mengeluarkan rekomendasi pemasangan palang pintu di tahun 2022 sebanyak 4 palang pintu.

Dikatakan Kadishub Kota Cilegon, Andi Affandi mengatakan, bahwa pada pemerintahan yang di pimpin oleh Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta itu, seyogyanya telah fokus dalam pembangunan palang pintu kereta api. Yang dimana, sejak tahun 2021 itu telah di bangun palang pintu.

Di antaranya, persimpangan kalang anyer perdaleman, seneja, persimpangan bappeda belakang mall itu, dan di kebang sepat.

Baca Juga: 6 Artis Jepang Terbaik di 2022, Para Pria Jatuh Cinta

"Jadi gini, saya fikir di Pemerintahan Pak Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, beliau sebetulnya sangat fokus terhadap pembangunan palang pintu kereta api," ujarnya saat di wawancarai wartawan melalui whatsaap, Kamis 12 Mei 2022.

"Sehingga pada tahun 2021 juga alhamdulillah sudah terbangun 4 palang pintu kereta api," paparnya.

Selain itu, Andi Affandi menambahkan, bahwa pada tahun 2022 ini pihaknya telah menggelontorkan biaya dalam merencenakan pembangunan batang pohon palang pintu kereta api. Yang dimana dalam pembangunan di tempat beroperasi perlintasan sebidang.

Baca Juga: Pep Guardiola Beri Pesan untuk Erling Haaland Lewat Pembantaian di Wolves

"Di tahun 2022 ini kita juga sudah menganggarkan dan juga sudah merencenakan untuk pembangunan di tempat beroperasi pelintasan sebidang dalam pembangunan palang pintu kereta api," ungkapnya.

Dimana kata dia, 4 bangunan palang pintu kereta api itu di antaranya, Ramanuju, Warnasari, Cikuasa Bawah, dan Medaksa Mekarsari Pulo Merak.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X