• Kamis, 26 Mei 2022

Catatan Perang Udara Dan Langit Hitam Di Zona Pertempuran

- Kamis, 27 Januari 2022 | 13:00 WIB
Tanggkap layar ilustrasi video, seorang pilot pesawat tempur terkena tembakan (KIS KIS - keep it short)
Tanggkap layar ilustrasi video, seorang pilot pesawat tempur terkena tembakan (KIS KIS - keep it short)

TOPEMDIA - Pertempuran udara ini adalah satu-satunya konfrontasi teknologi pesawat pembunuh langsung yang pernah terjadi antara Amerika Serikat dan Uni Soviet. Berikut catatan TOPMEDIA yang dihimpun dari berbagai sumber dan unggahan teks dari Universitas Norwich di Inggris.

Pertempuran udara-ke-Udara telah menjadi pokok dalam peperangan modern sejak awal 1900-an dan telah menghasilkan beberapa alur cerita paling menarik dalam sejarah Dunia. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pertempuran udara-di-udara terbesar dalam sejarah militer, lihat catatanya di bawah ini.

Serangan Dieppe. Dianggap sebagai hari terbesar pertempuran udara dalam Perang Dunia Kedua, pertempuran ini terjadi antara Pasukan Sekutu dan Jerman pada tahun 1942.

Baca Juga: Rusia Diambang Perang Dengan AS Dan NATO Buntut Krisis Ukraina

Jumat Hitam. Jerman memenangkan pertempuran udara ini melawan pasukan Sekutu, tetapi yang membuat pertempuran ini terkenal adalah kenyataan bahwa tidak ada korban sipil.

Tangkap layar ilustrasi jejak mesin Jet Pesawat Tempur di atas langit (KIS KIS - keep it short)

Pertempuran Kursk. Pertempuran udara yang sangat besar ini dianggap sebagai pertempuran udara satu hari paling mahal yang akhirnya berakhir dengan kekalahan yang melumpuhkan bagi Jerman.

Pertempuran Inggris. Untuk mempersiapkan pertempuran besar ini, pasukan Jerman mengumpulkan lebih dari dua ribu pesawat siap tempur untuk menyerang Inggris.

Pertempuran Udara St. Mihiel. Dalam pertempuran ini, melebihi jumlah Jerman dengan perbandingan tiga banding satu, pasukan sekutu bangkit bersama untuk salah satu serangan udara pertama dan terbesar saat itu.

Baca Juga: Bank Sentral Rusia Usulkan Larangan Perdagangan Crypto

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Sumber: topmedia.co.id, Norwich University

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta Menarik Perang Senjata Biologis dan Kimia

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:36 WIB

Jemaah Haji dari Banten Masuk Embarkasi Jakarta

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:00 WIB
X