• Rabu, 19 Januari 2022

Pura-pura Menjadi Pembeli, Satnarkoba Polres Serang Tangkap Pengedar Shabu Dirumahnya

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:03 WIB
Barangbukti shabu yang diamankan Polres Serang (Foto : Topmedia)
Barangbukti shabu yang diamankan Polres Serang (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Menyamar sebagai pembeli, personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang berhasil meringkus pengedar sabu berinisial MG (27) warga Desa Kadubeurem, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Tersangka ditangkap saat bertransaksi di samping rumahnya, Jumat (8/1) sore.

Dari tersangka MG, diamankan barang bukti satu paket kristal bening yang diduga sabu, 1 set alat hisap sabu (bong) serta 1 timbangan elektrik.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Polres Serang, AKP Michael K Tandayu menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi dari warga yang resah karena ada pengedar narkoba di kampungnya.

"Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat. Berbekal dari laporan itu, Ipda Maulana Ritonga langsung bergerak melakukan penyelidikan," kata AKP Michael K Tandayu kepada awak media, Senin(10/1/2021).

Setelah mendapat identitas tersangka, kata dia, petugas mencoba menghubungi dengan berpura-pura sebagai pembeli. Gayung bersambut, tersangka menyetujui untuk memberikan keinginan petugas.

"Sesuai waktu dan tempat yang diinginkan yaitu sekitar pukul 17:00, petugas langsung datang ke lokasi transaksi yang berada di samping rumah tersangka," jelasnya.

Setelah bertemu dan transaksi berlangsung, petugas langsung melakukan penangkapan. Mengetahui konsumennya adalah petugas, tersangka sempat membuang barang bukti 1 paket sabu yang dipesan petugas ke sawah namun berhasil ditemukan.

"Begitu transaksi berlangsung tersangka langsung ditangkap tapi sempat membuang paket sabu yang kita pesan ke sawah tapi kita temukan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Warga Pontang Kabupaten Serang Temukan Bayi Di Sawah

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:43 WIB

Satnarkoba Polres Serang Amankan Pencandu Sabu

Kamis, 6 Januari 2022 | 14:54 WIB

Polres Serang Tangkap 132 Tersangka Narkob di 2021

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:14 WIB

Warga Sempu Digegerkan Penemuan Mayat Perempuan

Senin, 13 Desember 2021 | 16:05 WIB

Pelaku Curanmor Di Walantaka Di Ringkus Polres Serang

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:26 WIB
X