• Rabu, 19 Januari 2022

Polsek Ciruas Tangkap Maling Handphone Di Rumah Sakit Hermina

- Rabu, 22 Desember 2021 | 13:31 WIB
Ilustrasi pencurian : Net
Ilustrasi pencurian : Net

SERANG, TOPmedia - Personil Unit Reserse Kriminal Polsek Ciruas berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian uang dan handhone milik pasien di Rumah Sakit Hermina, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (22/12/2021) dini hari.

Tersangka Ari Romansyah (30) warga Sidomulyo, Lampung Selatan yang berdomisili di Kelurahan Seneja, Kecamatan Cilegon ditangkap di RS Hermina sesaat setelah melakukan pencurian tas berisi handphone dan uang sebanyak Rp3,5 juta milik Artikah (44) yang sedang menunggu anaknya dirawat RS Hermina.

Dalam pengembangan, petugas berhasil meringkus satu tersangka lainnya yaitu Adi Saputra (20) warga Katibung, Lampung Selatan yang ditangkap di tempat kontrakannya di Kelurahan Seneja, Kota Cilegon.

"Kedua tersangka warga Lampung Selatan ini diketahui tinggal dalam satu rumah kontrakan di daerah Seneja, Kota Cilegon," ungkap Kapolsek Ciruas, AKP Syarief Hidayat, di kantornya, Rabu (22/12/2021).

Dikatakan AKP Syarief, penangkapan tersangka pencurian spesialis barang berharga milik keluarga pasien ini bermula dari laporan petugas sekuriti RS Hermina bahwa ada orang mencurigakan di dalam ruangan perawatan sekitar pukul 03:00 WIB.

"Berbekal dari laporan itu, personil Unit Reskrim yang sedang melaksanakan patroli rutin langsung diperintahkan untuk segera mendatangi lokasi," jelasnya.

Setiba di lokasi, kata dia, personil reskrim dibantu petugas sekuriti langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Tidak membutuhkan waktu yang lama, tersangka yang telah mengambil tas berisi uang dan handphone milik keluarga pasien berhasil ditangkap dan langsung digelandang ke Mapolsek Ciruas.

Dalam pemeriksaan, tersangka Ari mengakui, kerap melakukan aksi pencurian di RS Hermina dengan sasaran keluarga pasien. Bahkan dalam setiap aksinya dibantu oleh tersangka Adi Saputra.

"Setelah mendapatkan ciri-ciri dan tempat tersangka, personil unit reskrim langsung bergerak ke Kota Cilegon dan berhasil menangkap tersangka Adi Saputra di rumah kontrakannya di daerah Seneja," tegasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Warga Pontang Kabupaten Serang Temukan Bayi Di Sawah

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:43 WIB

Satnarkoba Polres Serang Amankan Pencandu Sabu

Kamis, 6 Januari 2022 | 14:54 WIB

Polres Serang Tangkap 132 Tersangka Narkob di 2021

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:14 WIB

Warga Sempu Digegerkan Penemuan Mayat Perempuan

Senin, 13 Desember 2021 | 16:05 WIB

Pelaku Curanmor Di Walantaka Di Ringkus Polres Serang

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:26 WIB
X