• Rabu, 19 Januari 2022

Hanya Di DKM Abu Bakar Ba'Adzim Trondol Serang, Kena Musibah Dapat Bantuan Dana Rp 1,5 Juta

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:24 WIB
DKM Masjid Abu Bakar Ba'adzim, trondol serang adakan rapat tahunan (Febi Sahri Purnama)
DKM Masjid Abu Bakar Ba'adzim, trondol serang adakan rapat tahunan (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA - DKM Masjid Abu Bakar Ba'adzim perumahan TMI 2, Trondol Kota Serang menggulirkan program bantuan sosial masyarakat.
 
Dikatakan Ketua DKM Masjid Abu Bakar Ba'adzim, Mulya Rohman, bahwasanya program inipun untuk masyarakat yang terkena musibah.
 
Baik ada yang meninggal dunia, sakit, maupun mengalami kebangkrutan dalam berwirausaha.
 
 
"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, dan akan mendapatkan santunan musibah sebesar Rp 1,5 juta," kata Mulya Rohman kepada seusai rapat bersama, Sabtu dini hari (15/1/2022).
 
Lanjutnya, bahkan ada tambahan dari Jaringan Pengelolaan Zakar Infaq dan Sodakoh (JPZIS-NU) Abu Bakar Ba'adzim sebesar Rp 750 ribu.
 
"Kita membuat program ini, supaya warga di TMI 2 bisa menjadi ringan dalam menjalani musibah. Walaupun hanya sedikit, setidaknya dapat meringankan,"jelasnya.
 
 
Mulya Rohman juga menjelaskan, bahwa anggaran bantuan musibah bersumber dari masyarakat TMI 2, yang di kelola oleh Kenadziran.
 
Lanjutnya, setidaknya warga iuran perbulan perumah sebesar Rp 5 ribu rupiah, dan juga kaleng infaq yang disebar setiap rumah dengan istilah sedekah mulai dari rumah.
 
"Jadi, dari masyarakat untuk masyarakat. Kita sudah mulai harus peduli terhadap sesama, dan dimulai dari lingkungan sekitar," tegasnya.
 
Diketahui, dalam hasil pembentukan struktural DKM Abu Bakar Ba'adzim TMI 2 itupun, telah terbentuk 5 bidang keagamaan. ***

Editor: Febi Sahri Purnama

Sumber: nu.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SNMPTN 2022 Diumumkan Hari Ini (28/12)

Selasa, 28 Desember 2021 | 18:58 WIB

Netizen Twitter Suarakan Uninstall Shopee. Kenapa?

Rabu, 3 Februari 2021 | 15:34 WIB
X