• Minggu, 3 Juli 2022

Laskar Jenggolo Tiba di Kota Cilegon, Inilah Perkumpulan Onthel Sidoarjo

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:36 WIB
Laskar Jenggolo yang merupakan perkumpulan penggiat touring dan sepeda onthel dari Sidoarjo, dan disebut juga Duta ngonthel Sidoarjo (Tim Topmedia 03)
Laskar Jenggolo yang merupakan perkumpulan penggiat touring dan sepeda onthel dari Sidoarjo, dan disebut juga Duta ngonthel Sidoarjo (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Laskar Jenggolo yang merupakan perkumpulan penggiat touring dan sepeda onthel dari Sidoarjo, dan disebut juga Duta ngonthel Sidoarjo.

Kali ini, menginisiasi touring menggunakan sepeda onthel dari Sidoarjo menuju Palembang untuk menghadiri FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) ke 6 dengan diwakili oleh 5 orang anggota sampai Kota Cilegon dan disambut oleh Sekotji.

Peserta Touring, Mantik, Yogi, Setiaji, Andi, Sutikno, dan Bambang berangkat sejak tanggal 5 Juni 2022, dengan mengantongi target 1 hari 100 KM, dimulai berangkat jam 7 pagi sampai jam 6 sore.

Baca Juga: Tergiur Upah Gratis Konsumsi Sabu, Pengedar Narkoba Ditangkap Satresnarkoba Polresta Tangerang

“Kalau malam kita stop gowesnya, istirahat,” kata Mantik yang menjadi ketua tim touring.

Untuk penginapan selama ini, kelima pesepeda itu selalu diberikan tumpangan tempat istirahat oleh komunitas sepeda onthel di setiap kota yang mereka singgahi. 

“Untuk perlengkapan lengkap kita bawa, mulai dari perkakas sepeda, pakaian, sampai kopi dan gula, kalau untuk istirahat pasti ada yang numpangin kaya Sekotji ini,” terang Bambang, seorang penggiat sepeda onthel berusia 66 tahun.

Baca Juga: DPRD Banten Menilai PPDB 2022 Provinsi Banten Banyak Masalah

Ada pula pesepeda onthel lain yang akhirnya ikut gowes ke Palembang dari kota yang disinggahi.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X