• Senin, 27 Juni 2022

Cegah Stunting, Walikota Cilegon Minta Kerja Cepat

- Kamis, 16 Juni 2022 | 20:22 WIB
Walikota Cilegon meminta agar kerja tim dalam mencegah stunting di Kota Cilegon (Tim Topmedia 03)
Walikota Cilegon meminta agar kerja tim dalam mencegah stunting di Kota Cilegon (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Guna dalam Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIX Kota Cilegon Tahun 2022 dengan tema "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting", Walikota Cilegon meminta agar kerja tim dalam mencegah stunting di Kota Cilegon.

Kegiatan cegah stunting ini merupakan empat kegiatan unggulan yang telah diusung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yakni Bapak Asuh Anak Stunting, Sepekan Elsimil, Semarak Kampung KB, dan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA).

Helldy memberikan apresiasi kepada RS Citra Sundari atas terpilihnya menjadi pusat pelaksanaan program PSA di Kota Cilegon.

Baca Juga: Wali Murid Keluhkan PPDB Online di SMA Kota Cilegon

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada RS Citra Sundari karena terpilih menjadi pusat pelaksanaan program Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) di Kota Cilegon," tuturnya.

Lebih lanjut, Helldy  mengatakan bahwa pelaksanaan program PSA dan pencegahan stunting bisa terwujud dengan cara kerja tim yang baik.

"Secara total kita mempunyai target 5184 sektor dari berbagai aspek seperti akseptor, implan, suntik, pil, kondom dan lain sebagainya, tentunya bagaimana pelaksanaan program PSA dan pencegahan stunting bisa terwujud dengan berbagai cara adalah dengan cara kerja tim," tegasnya.

Baca Juga: Luncurkan Buku Pesantren Stories, Ini Kata Komisioner KPU Banten

"Kami menyakini bahwa level menengah ke atas itu sudah paham dan sudah mengerti perihal keluarga berencana, maka fokus kita adalah di daerah pedesaan atau kampung-kampung, maka diperlukan kader-kader untuk menciptakan kerja sama tim yang baik," sambungnya.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Pasar Baros Direncanakan Dua Lantai

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:57 WIB
X