• Senin, 27 Juni 2022

Peringati Hari Lingkungan Hidup 2022, Pemkab Serang Tanam Ribuan Pohon

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:14 WIB
Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengungkapkan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 yang jatuh setiap tanggal 5 Juni namun di laksanakan saat ini sebagai rangkaiannya (Febi Sahri Purnama)
Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengungkapkan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 yang jatuh setiap tanggal 5 Juni namun di laksanakan saat ini sebagai rangkaiannya (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menanam ribuan pohon di Kampung Sitoru, Desa Sasahan, Kecamatan Waringinkurung sebagai rangkaian memeringati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022. Penanaman secara simbolis tepatnya di Bukit Sulanjana dilakukan oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengungkapkan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 yang jatuh setiap tanggal 5 Juni namun di laksanakan saat ini sebagai rangkaiannya. Penanaman pohon dengan di pusatkan di Desa Sasahan, karena kebetulan daerah tersebut mengalami longsor seluas sepuluh (10) hektare.

“Makanya dengan memperingati hari lingkungan hidup sekarang ini segera ditindaklanjuti dengan aksi penanaman 1000 pohon di wilayah Sasahan,”ujarnya.

Baca Juga: Penyebab Kasus Pelecehan Seksual Perempuan dan Anak di Kota Serang Meningkat, Ini Setan Gepeng

Pandji berharap, dengan penanaman seribu pohon bukan hanya sekedar simbolis penanamannya saja. Akan tetapi seribu pohon itu harus tumbuh dan sampai menjadi besar.

“Pelaksanaan di Sasahan ini hanya simbolis, tapi esensinya adalah peringatan hari lingkungan hidup se Kabupaten Serang. Oleh karena itu penanaman sekarang ini di ikuti juga penanaman pohon di wilayah (Kecamatan) Cinangka, Mancak, Baros dan Anyer, kita menanam juga disana,”terangnya.

Pada momen tersebut Pandji mengingatkan, kepada masyarakat yang memiliki pohon jenis durian jika dalam jangka waktu satu sampai dua tahun tidak berbuah untuk tidak terburu-buru di jual pohonnya.

Baca Juga: Kloter 22, Jamaah Haji Asal Kota Serang Diberangkatkan, Ini Pesan Wakil Walikota Serang

“Jangan cepat-cepat menjual pohonnya sayang itu, biasannya tahun ketiga tumbuh iya itu bagus,”katanya.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Pasar Baros Direncanakan Dua Lantai

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:57 WIB
X