Momentum Hardiknas, Wali Kota Cilegon Sampaikan Peningkatan Fasilitas Guru Honorer

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:00 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian (Foto: TOPmedia)
Walikota Cilegon Helldy Agustian (Foto: TOPmedia)

TOPMEDIA.CO.ID - Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Helldy ingin jadikan momen Hardiknas untuk jabarkan Pembangunan Pendidikan di Kota Cilegon.

Wali Kota Cilegon  Helldy Agustian mengatakan jika selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang harus di hadapi bersama yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, bahkan mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya. 

"Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti, bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba, kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ucapnya.

Baca Juga: Cek Disini, Seleksi Pengangkatan Guru Honorer di Banten Menjadi PPPK

"Oleh sebab itu, di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama merdeka belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia," terangnya.

Lanjut, Helldy menyampaikan bahwa kurikulum merdeka belajar dapat mengurangi dampak hilangnya pembelajaran di Indonesia.

"Kurikulum merdeka belajar yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran," ujarnya.

"Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia, itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,"katanya.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Bioskop Batam Hari Ini

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X