• Kamis, 26 Mei 2022

Harga Set Top Box, Mulai untuk TV Tabung, Cara Membeli, Hingga Cara Pasang Set Top Box Semua Dibahas Disini

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 05:39 WIB
Topik pembahasan mengenai harga Set Top Box terus mengalami kenaikan setiap bulannya selama setahun terakhir. Hal itu itu bisa dilihat dari kurva google trands.(google)
Topik pembahasan mengenai harga Set Top Box terus mengalami kenaikan setiap bulannya selama setahun terakhir. Hal itu itu bisa dilihat dari kurva google trands.(google)

Topik pembahasan mengenai harga Set Top Box, terus mengalami kenaikan setiap bulannya selama setahun terakhir. Hal itu itu bisa dilihat dari kurva google trands dengan judul “harga Set Top Box” yang terus mengalami kenaikan hingga sekarang. Seperti diketahui, untuk bisa menikmati siaran digital di TV Analog, diperlukan Set Top Box. Set Top Box sendiri fungsinya adalah sebagai alat untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara kemudian ditampilkan ke televisi analog atau tabung. Namun yang tidak kalah penting agar bisa diperhatikan adalah, sebelum membelinya, pastikan Set Top Box yang kau cari didukung oleh fitur DVBT2 dan mengantongi sertifikat dari Kominfo.

Sejumlah platform toko online, saat ini banyak menawarkan harga Set Top Box, mulai dari harga murah hingga yang harganya cukup lumayan, bergantung fitur yang dimiliki. Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot mencari tahu, dimana bisa mendapatkan Set Top Box?, karena harga Set Top Box untuk TV Tabung atau TV Analog dan TV sejenisnya, bisa kamu ketahui dengan mudah secara online, mulai dari harga dan merk nya, semuanya akan ditampilkan pada layar HP anda. Atau anda juga bisa melihatnya pada menu “belanja” pada halaman Google, disitu akan terlihat nama-nama atau merk Set Top Box, lengkap dengan harganya masing-masing sebelum anda membelinya.

Lanjut pada tahap selanjutnya, yaitu mengenai cara pasang Set Top Box agar bisa nonton siaran digital di TV analog, TV Tabung, TV LED atau TV Analog sejenisnya karena belum mendukung untuk menampilkan siaran digital.

Baca Juga: Cara Pasang Set Top Box di TV Tabung atau TV LED

Peralatan yang Dibutuhkan   

1.    Kabel RCA atau kabel AV untuk TV Tabung
2.     Kabel HDMI untuk TV LED

Cara pasang Set Top Box

1. Cek sinyak siaran digital diwilayah anda melalui pengecekan sinyal di aplikasi “Sinyal TV Digital” yang bisa didownload lewat Google Play Store bagi pengguna HP android atau App Store bagi pengguna Iphone.

2. Pindahkan antena TV UHF yang sebelumnya terpasang di TV Tabung atau TV LED ke port “antena in” pada Set Top Box.

Halaman:

Editor: Deni Kusuma Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta Menarik Perang Senjata Biologis dan Kimia

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:36 WIB

Jemaah Haji dari Banten Masuk Embarkasi Jakarta

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:00 WIB
X