• Senin, 27 Juni 2022

Mensukseskan Program Iblis, Inilah Bahaya Merusak Rumah Tangga Oranng lain

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:35 WIB

TOPMEDIA.CO.ID – Seolah menjadi tren, belakang ini istilah pelakor atau perebut laki orang menjadi salah satu sebutan yang kerap kita dengar dimana-dimana. Padahal, umat Muslim wajib tahu perusak rumah tangga orang lain merupakan dosa besar, menyebabkan rumah tangga pasangan Muslim menjadi hancur dan tercerai-berai.

Perlu diketahui bahwa prestasi terbesar bagi Iblis adalah merusak rumah tangga seorang Muslim dan berujung dengan perceraian, sehingga hal ini termasuk membantu mensukseskan program Iblis.

Perhatikan hadits berikut, Dari Jabir radhiallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ إِبْلِيْسَ يَضَعُ عَرْشَهُ عَلَى الْمَاءِ ثُمَّ يَبْعَثُ سَرَايَاهُ فَأَدْنَاهُمْ مِنْهُ مَنْزِلَةً أَعْظَمُهُمْ فِتْنَةً يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ فَعَلْتُ كَذَا وَكَذَا فَيَقُوْلُ مَا صَنَعْتَ شَيْئًا قَالَ ثُمَّ يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ مَا تَرَكْتُهُ حَتَّى فَرَّقْتُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ امْرَأَتِهِ قَالَ فَيُدْنِيْهِ مِنْهُ وَيَقُوْلُ نِعْمَ أَنْتَ

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, “Aku telah melakukan begini dan begitu”. Iblis berkata, “Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatupun”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, “Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, “Sungguh hebat (setan) seperti engkau” (HR Muslim IV/2167 no 2813)

Dilansir dari muslim.or.id, rusaknya rumah tangga dan perceraian sangat disukai oleh Iblis. Hukum asal perceraian adalah dibenci, karenanya ulama menjelaskan hadits peringatan akan perceraian.

Baca Juga: Para Suami Jangan Galau! Inilah 7 Tips Untuk Mengatasi Istri Yang Boros

Al-Munawi menjelaskan mengenai hadits ini,

إن هذا تهويل عظيم في ذم التفريق حيث كان أعظم مقاصد اللعين لما فيه من انقطاع النسل وانصرام بني آدم وتوقع وقوع الزنا الذي هو أعظم الكبائر

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chatbot AI Google LaMDA Hidup Seperti Manusia

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:07 WIB
X